nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon: Sulit Menolak Panggilan Pulang dari Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 01:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 47 2074820 buffon-sulit-menolak-panggilan-pulang-dari-juventus-cTFZt3l4oA.jpg Gianluigi Buffon mengaku sulit menolak panggilan dari Juventus (Foto: Juventus/Twitter)

TURIN – Juventus resmi memulangkan Gianluigi Buffon dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Penjaga gawang berpaspor Italia itu dikontrak selama semusim hingga 30 Juni 2020. Buffon mengaku sangat sulit untuk menolak panggilan dari Juventus yang disebutnya sebagai keluarga.

Sebelum resmi pulang ke Juventus, Gianluigi Buffon disebut-sebut mendekat ke FC Porto untuk menjadi suksesor Iker Casillas. Sang agen, Silvano Martina, mengatakan ada sejumlah klub di Eropa yang meminati servis kiper berusia 41 tahun tersebut.

Gianluigi Buffon menandatangani kontrak selama semusim di Juventus (Foto: Laman resmi Juventus)

Baca juga: Dikontrak Semusim, Gianluigi Buffon Resmi Mudik ke Juventus

Teka-teki mengenai masa depan Gianluigi Buffon akhirnya terjawab sudah ketika mantan kapten Juventus menjalani tes medis pada Kamis 4 Juli 2019 pagi waktu setempat. Eks penjaga gawang Parma itu mengaku sulit menolak panggilan dari keluarga sehingga memutuskan pulang.

“Halo semuanya, saya hanya ingin menyapa kalian lagi. Saya sangat senang dapat kembali ke rumah dan punya kesempatan untuk memeluk dan dipeluk oleh kalian,” ujar Gianluigi Buffon, mengutip dari Football Italia, Jumat (5/7/2019).

“Saya memutuskan untuk kembali. Ketika keluarga memanggil, satu-satunya jawaban adalah, ‘Saya di sini.’ Ini adalah awal dari babak baru dari karier panjang saya. Saya kembali ke tempat di mana dengan bangga saya sebut sebagai rumah,” imbuh pria yang akrab disapa Gigi itu.

Gianluigi Buffon kembali ke Juventus setelah hengkang semusim

Juventus hanya berani mengikat Gianluigi Buffon dengan kontrak selama semusim mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Walau tidak disebutkan secara terbuka, I Bianconeri sepertinya menawarkan jabatan di manajemen klub setelah kontrak sebagai pemain berakhir tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini