nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikontrak Semusim, Gianluigi Buffon Resmi Mudik ke Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 47 2074816 dikontrak-semusim-gianluigi-buffon-resmi-mudik-ke-juventus-uMdsZblufa.jpg Gianluigi Buffon resmi menandatangani kontrak semusim di Juventus (Foto: Juventus/Twitter)

TURIN – Gianlugi Buffon akhirnya resmi bereuni dengan Juventus usai menjalani tes medis pada Kamis 4 Juli 2019 pagi waktu setempat. Kiper legendaris berusia 41 tahun itu diikat kontrak satu tahun bersama Si Nyonya Tua hingga 30 Juni 2020.

Kembalinya Gianluigi Buffon ke Juventus memang santer terdengar sejak sang penjaga gawang menolak perpanjangan kontrak di Paris Saint-Germain (PSG). Agen sang pemain, Silvano Martina, menyebut ada kemungkinan kliennya kembali ke Turin setelah setahun melanglang buana ke Prancis.

Gianluigi Buffon setibanya di markas Juventus

Baca juga: Buffon Lakukan Tes Medis di Juventus

“Setelah setahun pergi dari Turin, Gianluigi Buffon kembali ke Juventus dengan menandatangani kontrak yang akan mengikatnya sampai 30 Juni 2020,” bunyi pernyataan resmi Juventus, mengutip dari Football Italia, Jumat (5/7/2019).

“Mungkin kita semua berharap, pada akhirnya, benang yang mengikat kita selama bertahun-tahun tidak ditakdirkan untuk putus,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Meski Juventus tidak menyebutkan terang-terangan, ada kemungkinan Gianluigi Buffon akan ditawari jabatan di manajemen klub usai kontraknya sebagai pemain berakhir. Sebab, usianya sudah tidak lagi memungkinkan untuk terus berkarier sebagai penjaga gawang setelah 30 Juni 2020.

Gianluigi Buffon melambaikan tangan ke arah suporter Juventus

Gianluigi Buffon diyakini kembali ke Juventus demi memuluskan ambisi meraih trofi Liga Champions. Apalagi, I Bianconeri kini diperkuat pemain-pemain berkualitas, serta si spesialis Liga Champions, Cristiano Ronaldo, sehingga peluangnya mengangkat Trofi Si Kuping Besar kian menguat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini