nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Lakukan Tes Medis di Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 04 47 2074615 buffon-lakukan-tes-medis-di-juventus-MxTPcZSlnU.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Penjaga gawang kawakan berpaspor Italia, Gianluigi Buffon, tinggal selangkah lagi menjadi pemain Juventus untuk kedua kalinya. Pemain berusia 41 tahun itu sekarang sudah ada di J-Medical untuk melakukan tes medis. Setelah lolos dari tes medis maka tinggal menunggu waktu saja hingga Buffon diumumkan secara resmi sebagai pemain baru La Vecchia Signora –julukan Juventus.

Buffon dapat dikatakan tak bisa bermain di luar Liga Italia untuk waktu yang lama. Pasalnya, Buffon hanya bertahan satu musim di Paris Saint-Germain (PSG) setelah dibeli secara gratis dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Gianluigi Buffon (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Buffon dikontrak PSG untuk satu musim tetapi ada opsi perpanjangan satu tahun lagi. Pemain berpaspor Italia itu sejatinya sudah menerima tawaran kontrak baru dari PSG tetapi ia menolak karena ada Juventus yang juga menginginkannya pulang ke Allianz Stadium.

BACA JUGA: Jadwal Tes Medis Gianluigi Buffon Bersama Juventus

Buffon tentu lebih memilih untuk kembali menjadi pemain Juventus lagi karena memiliki kedekatan emosional dengan La Vecchia Signora. Buffon adalah legenda Juventus yang 17 musim berseragam hitam putih khas La Vecchia Signora.

Gianluigi Buffon (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Buffon sudah meraih semua trofi bersama Juventus kecuali trofi Liga Champions. Menjuarai Liga Champions adalah salah satu alasan Buffon tetap bermain hingga saat ini meski telah berusia 41 tahun.

Hasrat menjuarai Liga Champions pun diduga membuat Buffon pindah ke PSG pada musim lalu. Akan tetapi, kini Buffon telah memantapkan diri untuk kembali dan menjadi juara Liga Champions bersama Juventus.

Kabar ini tentu amat menggembirakan untuk Juventini –julukan fans Juventus– di seluruh dunia. Pasalnya, kedatangan Buffon tidak hanya meningkatkan Juventus dari sisi kualitas permainan tetapi mental juara La Vecchia Signora pun diprediksi akan berkembang ke tingkat yang berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini