nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Hina Robertson, Ini Deretan Nasib Apes yang Dialami Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 01 51 2073302 usai-hina-robertson-ini-deretan-nasib-apes-yang-dialami-suarez-bP2RAPesWf.jpg Suarez saat beradu argumen dengan Robertson. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

BARCELONA – Nasib apes tak henti-hentinya menimpa penyerang Barcelona, Luis Suarez. Hal itu setelah penyerang berpaspor Uruguay itu menghina fullback kiri Liverpool, Andrew Robertson, di leg I semfiinal Liga Champions 2018-2019 pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Suarez menertawai Robertson tepat di depan muka pemain asal Skotlandia tersebut. Suarez tertawa lepas karena Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. Akan tetapi, setelah kejadian itu, serangkaian nasib apes dialami Suarez.

Nasib buruk pertama dialami Suarez saat Barcelona bertandang ke markas Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Barcelona tumbang 0-4 dari Liverpool, sekaligus tersingkir dari ajang Liga Champions.

BACA JUGA: Uruguay Tersingkir dari Copa America, Cavani: Suarez Sangat Sedih

Ironisnya Suarez berandil besar atas kekalahan telak yang dialami Barcelona di laga tersebut. Saat itu, Suarez membuat cedera Robertson, sehingga pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Georginio Wijnaldum. Tak disangka, Wijnaldum menjadi bintang dengan mencetak dua gol di laga tersebut.

Kemudian, nasib buruk Suarez selanjutnya terjadi saat Uruguay menghadapi Peru di perempatfinal Copa America 2019. Di laga tersebut, Los Celeste –julukan Uruguay– sebenarnya dapat mencetak tiga gol, namun semuanya dianulir wasit.

Salah satu gol yang dianulir tersebut pun dibuat Suarez. Pada akhirnya, Uruguay tersingkir setelah kalah 4-5 dari Peru. Banyak pihak menilai, sederet hasil buruk di atas terjadi karena karma yang dilakukan Suarez kepada Robertson.

1
2

Berita Terkait

Soccertainment

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini