nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uruguay Tersingkir dari Copa America, Cavani: Suarez Sangat Sedih

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 12:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 30 51 2072784 uruguay-tersingkir-dari-copa-america-cavani-suarez-sangat-sedih-VJLYzspZuw.jpg Laga Timnas Uruguay vs Peru. (Foto: Twitter Timnas Uruguay)

SALVADOR – Striker Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Edinson Cavani, mengatakan kekalahan atas Peru di perempatfinal Copa America 2019 telah membuat rekan setimnya, Luis Suarez, begitu terpukul. Karena itu, Suarez pun tak bisa menahan tangisnya usai laga digelar.

Langkah Uruguay harus terhenti di babak delapan besar Copa America 2019 lantaran takluk dari Peru lewat babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-5. Pil pahit ini harus ditelan tim asuhan Oscar Tabarez itu lantaran Suarez yang ditunjuk sebagai penendang pertama di babak adu penalti gagal menyarangkan bola ke gawang Peru.

BACA JUGA: Suarez Gagal Penalti di Copa America, Neymar Beri Dukungan

Karena itu, Suarez benar-benar terpukul melihat kegagalan Uruguay pada laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB itu. Impiannya untuk kembali membawa juara La Celeste –julukan Timnas Uruguay– menjadi jawara di turnamen sepakbola paling bergengsi di America Latin itu pun dipastikan harus dikubur dalam-dalam.

Luis Suarez di laga Timnas Uruguay vs Peru

Tetapi, hal berbeda dirasakan oleh Cavani. Ia berusaha menerima dengan lapang dada kekalahan ini. Sebab, bagi pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu, kalah menang adalah hal yang begitu wajar diterima di dunia sepakbola, tak terkecuali tim besar yang dijagokan sebagai juara seperti Uruguay.

"Luis (Suarez) sangat sedih karena gagal di saat yang menentukan. Tetapi, itu adalah sepakbola dan kehidupan. Terkadang, Anda menang, terkadang Anda kalah. Kami telah memenangkan Copa sebelumnya, tetapi hari ini kami harus menerima bahwa kami tersingkir,” ujar Cavani, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (30/6/2019).

Laga Timnas Uruguay vs Peru

Uruguay sendiri sejatinya berhasil tampil dengan apik sejak awal laga. Bahkan, bola dapat disarangkan Cavani ke gawang Pedro David pada menit ke-59. Sayang, gol dianulir wasit karena Cavani terjerembab dalam posisi offside.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini