nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Tinggalkan Chelsea, Higuain Kembali ke Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 51 2073177 resmi-tinggalkan-chelsea-higuain-kembali-ke-juventus-BfDXs6dHr5.jpg Higuain tak lagi bela Chelsea. (Foto: REUTERS)

LONDON – Manajemen Chelsea resmi mengembalikan Gonzalo Higuain ke Juventus. The Blues –julukan Chelsea– tidak tertarik mempermanenkan status penyerang yang mereka pinjam sejak Januari 2019 tersebut.

Untuk meminjam Higuain selama enam bulan, Chelsea mengeluarkan 9 juta euro (Rp143,8 miliar). Awalnya, jika Higuain bermain sesuai ekspektasi, manajemen Chelsea berniat mempermanenkan status penyerang asal Argentina tersebut.

Higuain bersama Sarri

Sesuai kesepakatan awal, manajemen Chelsea akan mengeluarkan 36 juta euro (Rp575,4 miliar) untuk mempermanenkan Higuain. Akan tetapi, Chelsea tidak mengambil opsi di atas setelah penyerang berjuluk El Pipita tersebut tampil di bawah harapan.

BACA JUGA: Minggu Ini, Lampard Resmi Jadi Pelatih Chelsea

Mentas dalam 18 pertandingan, penyerang 31 tahun itu hanya mengoleksi lima gol. Karena itu, Higuain pun dikembalikan Chelsea kepada klub pemiliknya, Juventus. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Higuain dijadikan pilihan utama oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri?

Higuain sebenarnya anak kesayangan Sarri tatkala pelatih 60 tahun itu menangani Napoli. Namun, kondisinya agak berbeda saat ini. Sebab, Higuain harus bersaing dengan penyerang sekaliber Cristiano Ronaldo di Juventus.

Higuain saat melakukan selebrasi gol

Mungkinkah Higuain meninggalkan Juventus? Peluang itu ada, namun sang kakak yang sekaligus merangkap sebagai agen, Nicolas Higuain, memastikan sang adik takkan membela klub Italia lain di luar Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini