nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Minta Barcelona Datangkan Neymar dan Batalkan Transfer Griezmann

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 09:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 51 2068145 messi-minta-barcelona-datangkan-neymar-dan-batalkan-transfer-griezmann-0tUa1tDvU1.jpg Messi dan Neymar saat berkolaborasi di Barcelona pada 2014-2015. (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Seperti diberitakan Bleacher Report, Rabu (19/6/2019), megabintang Barcelona, Lionel Messi, mendorong manajemen timnya untuk mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan masih diberitakan Bleacher Report, Messi meminta manajemen Barcelona untuk membatalkan transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Padahal, kesepakatan antara Atletico dan Barcelona perihal transfer Griezmann, disinyalir sudah terjadi sejak Maret 2019.

Neymar Jr

Dalam beberapa hari terakhir, isu kembalinya Neymar ke Estadio Camp Nou berembus kencang. Isu itu muncul setelah presiden PSG Nasser Al-Khelaifi membuka kemungkinan untuk melepas pemain-pemain mereka yang indispliner, tidak terkecuali Neymar.

BACA JUGA: Suarez Nantikan Kepulangan Neymar ke Barcelona

Pernyataan Al-Khelaifi di atas pun mendapat perhatian dari sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona. Karena itu, demi mengembalikan hegemoni Barcelona di Eropa, Messi mendorong manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– untuk membawa pulang Neymar.

Jelas, alasan Messi lebih memilih Neymar ketimbang Griezmann karena La Pulga –julukan Messi– sudah paham betul kualitas pesepakbola asal Brasil tersebut. Sebelum hengkang ke PSG, Neymar sempat empat musim (2013-2017) membela Barcelona.

Neymar Jr

Hasilnya luar biasa, yang mana Neymar sanggup mengoleksi 105 gol dan 76 assist dari 186 pertandingan bersama Barcelona. Sementara soal trofi, Neymar setidaknya menghadirkan tiga gelar Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions selama empat musim merumput bersama Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini