Share

Sukses di Liverpool, Van Dijk Dianggap Belum Bersinar di Timnas Belanda

Bagas Abdiel, Okezone · Rabu 19 Juni 2019 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 19 51 2068090 sukses-di-liverpool-van-dijk-dianggap-belum-bersinar-di-timnas-belanda-6agsEMASPg.jpg Virgil van Dijk (Foto: Bleacher Report)

AMSTERDAM โ€“ Legenda sepakbola Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ruud Gullit, merasa Virgil van Dijk masih harus lebih baik lagi untuk memberikan kontribusi terhadap negaranya. Meski sukses di klub bersama Liverpool, tetapi Gullit menilai ia belum tampil baik bersama Belanda.

Gullit menyerukan bek Liverpool itu untuk membantu mengurangi kesalahan di area pertahanan Timnas Belanda. Hal itu mampu terlihat ketika dalam laga-laga terakhir, barisan pertahanan Belanda selalu mengalami kebobolan.

Baca juga Leon Goretzka Nantikan Kehadiran Leroy Sane di Bayern

โ€œSaya pikir dia melakukannya dengan sangat abik, terutama dengan Liverpool. Saya pikir dia adalah mata rantai yang hilang bagi mereka (Liverpool),โ€ ungkap Gullit, mengutip dari Goal, Rabu (19/6/2019).

Virgil Van Dijk

โ€œUntuk tim nasional, saya masih berpikir dia perlu lebih baik dari itu. Bukan hanya dia, tetapi Matthijs de Ligt karena dari 14 pertandingan terakhir, 10 pertandingan kami selalu kebobolan. Jika Anda memiliki pertahanan bagus, Anda tidak perlu kebobolan gol-gol ini sepanjang waktu,โ€ tambahnya.

Selain itu, Gullit juga menambahkan jika peran pemain bertahan sangatlah penting. Sebab andai pertahanan kuat, maka secara keseluruhan tim motivasi para pemain akan meningkat.

Virgil Van Dijk

โ€œItu ada hubungannya dengan seluruh tim. Jadi itu adalah sesuatu yang harus diperbaiki. Bukan dia (Van Dijk) sendiri tetapi seluruh pertahanan, dengan seluruh tim,โ€ pungkas pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini