Share

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal Ingin Frenkie De Jong dan Memphis Depay Dapat Menit Bermain Lebih di Barcelona

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671998 pelatih-timnas-belanda-louis-van-gaal-ingin-frenkie-de-jong-dan-memphis-depay-dapat-menit-bermain-lebih-di-barcelona-dEYtLenfW4.jpg Louis van Gaal ketika memberikan instruksi kepada anak asuhnya di Timnas Belanda (Foto: Twitter/@OnsOranje)

PELATIH Timnas Belanda, Louis van Gaal ingin Frenkie De Jong dan Memphis Depay dapat menit bermain lebih di Barcelona akan diulas pada artikel ini. Eks pelatih Manchester United itu mengomentari situasi dua anak asuhnya di Timnas Belanda, Frenkie De Jong dan Memphis Depay.

Situasi Frenkie de Jong dan Memphis Depay di Barcelona mendapat sorotan dari Louis van Gaal. Pasalnya kedua pemain tersebut tidak mendapatkan menit bermain banyak di bawah kepelatihan Xavi Hernandez.

Louis van Gaal

Sebagaimana diketahui, Frenkie De Jong dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, kesepakatan tersebut gagal tercapai usai mantan gelandang Ajax Amsterdam memilih untuk bertahan di Barcelona.

Keputusan tersebut pun menjadi kesalahan besar yang dibuat oleh Frenkie De Jong. Pasalnya dalam 10 pertandingan terakhir berasama Blaugrana -julukan Barcelona, ia hanya bermain sebagai starter sebanyak empat kali dan sering bermain dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kasih Sangu Tambahan kepada PSAI Jelang Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022

Minimnya menit bermain pun juga dirasakan oleh kompatriot Frenkie de Jong, Memphis Depay bersama Barcelona di musim 2022-2023. Pasalnya pemain berusia 28 tahun itu baru bermain sebanyak tiga pertandingan dengan total 116 menit.

Sementara menjelang laga Timnas Belanda vs Timnas Polandia di pertandingan kelima fase Grup UEFA National League pada Jumat (23/9/2022). Louis van Gaal menjelaskan banyak pemain yang meminta saran darinya untuk pindah atau tetap tetap bertahan di bursa transfer lalu.

"Memang benar banyak pemain yang memanggil saya di jendela transfer. Tapi saya selalu mengakhiri setiap percakapan dengan: 'Ini saran saya, tetapi Anda membuat keputusan sendiri," kata Louis Van Gaal dilansir dari Tribal Football, Rabu (21/9/2022).

Frenkie de Jong

Louis Van Gaal pun mengaku senang ada beberapa pemain yang mengikuti sarannya untuk pindah tim. Namun, ia mengaku tidak senang dengan Frenkie De Jong dan Memphis Depay yang memilih bertahan di Barcelona dan membuat keduanya kurang mendapatkan banyak menit bermain.

"Saya senang dengan hasilnya. Tapi saya akan lebih bahagia jika Frenkie dan Memphis (Depay) bermain lebih banyak dari kondisi sekarang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini