Share

Ronald Koeman Angkat Bicara Usai Jalani Operasi Jantung

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 51 2210741 ronald-koeman-angkat-bicara-usai-jalani-operasi-jantung-aCRnox9CDT.jpg Ronald Koeman menjalani pemulihan di rumah (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

AMSTERDAM โ€“ Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, akhirnya buka suara soal insiden pada akhir pekan lalu. Pria berkebangsaan Belanda itu menyebut kondisinya sudah baik-baik saja usai dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemasangan kateter pada jantungnya.

Jagat sepakbola dikagetkan dengan kabar Ronald Koeman masuk rumah sakit awal pekan ini. Pria berusia 57 tahun itu sempat mengeluhkan rasa sakit di dada. Beruntung, tindakan cepat dari tim medis menyelamatkan nyawanya.

Baca juga: Gangguan Jantung, Ronald Koeman Dilarikan ke Rumah Sakit

Ronald Koeman melatih Timnas Belanda sejak Februari 2018 (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

Ronald Koeman langsung keluar dari rumah sakit pada Senin 4 Mei 2020 siang waktu setempat. Ia diizinkan memulihkan diri di kediaman pribadinya. Setelah beberapa hari, mantan pemain Barcelona itu mengaku sempat terkejut dengan apa yang dialami.

โ€œAkhir pekan lalu cukup mengejutkan, buat saya, terlebih-lebih keluarga dan teman-teman. Beruntung, tim dokter menolong saya dengan begitu baik dan luar biasa. Saya bersyukur untuk itu,โ€ kata Ronald Koeman lewat akun Twitter, dikutip dari Goal, Jumat (8/5/2020).

Lelaki kelahiran Zaandam itu bersyukur atas ucapan dan doa dari rekan sejawat maupun penggemar sepakbola. Pesan-pesan dukungan tersebut menguatkannya selama menjalani masa pemulihan. Ronald Koeman mengaku sudah merasa sehat dan akan kembali menjalankan tugas secepatnya.

โ€œUntuk saat ini, saya merasa amat sehat. Itu berarti saya akan melanjutkan tugas dengan kekuatan penuh, sesegera mungkin setelah bola kembali bergulir. Sekali lagi, terima kasih untuk dukungannya,โ€ tutup mantan pelatih Southampton itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini