Share

Gangguan Jantung, Ronald Koeman Dilarikan ke Rumah Sakit

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 04 Mei 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 51 2208688 gangguan-jantung-ronald-koeman-dilarikan-ke-rumah-sakit-ZNCgGoskwV.jpg Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit (Foto: Twitter/@KNVB)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, dilarikan ke sebuah rumah sakit di Amsterdam akibat gangguan pada jantungnya, Minggu 4 Mei 2020 malam WIB. Ia kini tengah menjalani rawat inap usai operasi pemasangan kateter.

“Ronald Koeman dibawa ke rumah sakit pada Minggu sore setelah mengeluh ada rasa sakit di dada. Dia akan kembali ke rumah besok (Senin). Kami berdoa agar Ronald cepat membaik,” bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), disitat dari BBC, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Piala Eropa 2020 Diundur, Koeman Gagal Latih Barcelona di Musim 2020-2021

Ronald Koeman melatih Timnas Belanda sejak Februari 2018 (Foto: KNVB)

Berdasarkan pernyataan dari manajemennya, Ronald Koeman membutuhkan istirahat selama beberapa hari di rumah sakit. Sang istri, Bartina, bersyukur masalah jantungnya dapat diatasi dengan cepat dan dokter sukses memasang kateter pada jantungnya.

“Kecepatan penanganan dengan membawanya ke rumah sakit dan juga tindakan cepat dari dokter membuat kondisinya sudah mulai stabil,” tutur Bartina Koeman.

Simpati dan pesan dukungan langsung mengalir bagi Ronald Koeman di media sosial. Tidak kurang dari bekas klubnya semasa aktif bermain, Barcelona, dan kesebelasan yang pernah diasuhnya, Everton, mengirimkan doa terbaik bagi pria berusia 57 tahun itu.

Lelaki kelahiran Zaandam itu ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Belanda sejak 6 Februari 2018. Ronald Koeman sukses mengembalikan Tim Oranye sebagai kesebelasan yang disegani usai gagal lolos secara beruntun ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Dari 10 pertandingan, ia mampu membawa Matthijs de Ligt dan kawan-kawan menang empat kali dan hanya dua kali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini