nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Dikontrak 2 Tahun, Juventus Beri Jalan kepada Guardiola?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067703 sarri-dikontrak-2-tahun-juventus-beri-jalan-kepada-guardiola-wgANb57fwC.jpg Guardiola mungkin tangani Juventus pada 2021. (Foto: @ManCity)

TURIN Maurizio Sarri bakal diperkenalkan sebagai pelatih Juventus pada Kamis 20 Juni 2019 sore WIB. Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui berapa durasi kontrak yang ditawarkan manajemen Juventus kepada pelatih 60 tahun tersebut.

Setidaknya, ada dua opsi yang muncul perihal durasi kontrak yang diterima Sarri. Pertama, Sarri akan dikontrak selama tiga tahun dan itu berarti, ia terikat hingga 30 Juni 2022. Kemudian yang kedua, Sarri akan dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Maurizio Sarri

Jika dikontrak dua tahun, Sari hanya terikat hingga 30 Juni 2021. Andai Sarri hanya dikontrak dua tahun dan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, spekulasi pun muncul. Manajemen Juventus disinyalir melakukan hal itu demi memberi jalan kepada pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

BACA JUGA: Kronologi Juventus hingga Dapatkan Tanda Tangan Maurizio Sarri dari Chelsea

Sekadar informasi, kontrak Guardiola bersama Man City bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Beredar kabar, Guardiola akan melanjutkan karier bersama Juventus setelah kontraknya bersama The Citizens –julukan Man City– berakhir.

Sebenarnya, Juventus coba mendapatkan Guardiola pada musim panas kali ini. Menurut laporan Calciomercato, Juventus dan Guardiola telah mencapai kesepakatan personal. Juventus bersedia menggaji Guardiola sebesar 24 juta euro atau sekira Rp386,2 miliar per tahun.

Josep Guardiola

Akan tetapi, kesepakatan itu mentah setelah mendapat penolakan dari kubu Man City. Karena itu, satu-satunya cara bagi Juventus untuk mendapatkan jasa Guardiola ialah pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini