nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Berjuang Temukan Pembeli untuk Ozil dan Mustafi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 03:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 45 2067614 arsenal-berjuang-temukan-pembeli-untuk-ozil-dan-mustafi-tR8M3IBKX2.jpg Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON Arsenal gagal total di musim 2018-2019 setelah tak mampu meraih satu pun trofi di akhir kampanye mereka. Kegagalan itu membuat Arsenal berkeinginan untuk melego beberapa pemain di musim panas 2019.

Dua pemain yang dikabarkan masuk dalam daftar jual Arsena di musim panas 2019 adalah Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi. Seperti yang dilaporkan Mirror, Selasa (18/6/2019), The Gunners –julukan Arsenal– tengah berusaha untuk menemukan tim yang mau mengangkut kedua pemain tersebut.

Mesut Ozil (Foto: Twitter Arsenal)

Ozil dan Mustafi memang menjalani musim yang mengecewakan bersama Arsenal. Kedua pemain itu kerap dikritik penampilannya karena kerap dianggap tak memuaskan. Fans Arsenal pun kerap melontarkan kritik kepada Ozil dan Mustafi baik melalui media sosial ataupun saat pertandingan berlangsung.

BACA JUGA: Xhaka Bantah Rumor Hijrah ke Inter Milan

Ozil yang diharapkan menjadi kreator utama Arsenal dalam membangun serangan justru kerap memperlambat permainan. Gaya main Ozil yang cenderung malas mengejar bola dianggap tak sesuai dengan filosofi permainan Arsenal ataupun Liga Inggris yang menuntuk kecepatan.

Shkodran Mustafi (Foto: Twitter Arsenal)

Emery pun acap kali membangkucadangkan juara Piala Dunia 2014 bersama Tim Nasional (Timnas) Jerman itu pada laga-laga besar karena performanya yang tak sesuai harapan. Sementara itu, Mustafi pun mengalami nasib serupa dengan Ozil.

Mustafi yang pada musim ini kerap dimainkan sebagai bek tengah menunjukkan performa yang tak konsisten. Beberapa kali Mustafi jadi alasan Arsenal kebobolan gol oleh tim yang dihadapinya sehingga The Gunners gagal mendapatkan kemenangan.

Performa Ozil dan Mustafi yang semakin menurun membuat Emery lebih memilih untuk menjual mereka di musim panas 2019. Dana yang didapatkan dari penjualan Ozil dan Mustafi akan digunakan untuk membeli beberapa pemain baru yang mendukung permainan Arsenal asuhan Emery.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini