Sempat Dicemooh Suporter saat Lawan Bolivia, Pelatih Brasil Tak Ambil Pusing

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 15 51 2066838 sempat-dicemooh-suporter-saat-lawan-bolivia-pelatih-brasil-tak-ambil-pusing-X2DXhNwKLh.jpg Laga Timnas Brasil vs Bolivia. (Foto: Twitter Conmebol)

SAO PAOLO Tim Nasional (Timnas) Brasil sempat mendapat respons negatif dari para suporternya kala berhadapan dengan Bolivia di laga pembuka Copa America 2019. Menanggapi situasi ini, pelatih Timnas Brasil, Tite, pun buka suara. Menurut

Usai laga digelar, Tite mengatakan tak ambil pusing soal keadaan tersebut. Sebab, situasi seperti ini sangat wajar dialami oleh para pemain serta pelatih saat berada di tim besar. Hal terpenting adalah menyikapinya dengan baik sehingga kemenangan bisa tetap diraih di tengah situasi tersebut.

BACA JUGA: Brasil Libas Bolivia 3-0 di Laga Pembuka Copa America 2019

Brasil sendiri berhasil menerapkan hal tersebut dengan baik. Tim berjuluk Selecao itu merengkuh kemenangan dapat diraih dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Morumbi, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB itu. Tiga gol tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho (50’ dan 53’) serta Everton (85’).

Laga Timnas Brasil vs Bolivia

Sebelum gol-gol tersebut tercipta, Brasil memang tampil kurang apik. Mereka tampak kesulitan menjebol pertahanan Bolivia. Alhasil, pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan skor kacamata. Kondisi inilah yang akhirnya memicu cemooh dari para suporter.

"Kami merasakannya. Para pemain muda merasakannya. Pelatih merasakannya. Saat berada di klub besar, ketika terkadang Anda tidak tampil apik, maka jangan berharap para penggemar akan memahami Anda. Mereka akan mencemooh,” ujar Tite, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (15/6/2019).

Laga Timnas Brasil vs Bolivia

“Ketika Anda mengoper bola kembali ke belakang, dari fullback ke bek tengah, kemudian ke penjaga gawang, hal pertama yang kamu dengar adalah cemoohan. Kami perlu memahami itu. Jika kami maju dan menciptakan peluang, mereka akan bertepuk tangan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini