Brasil Libas Bolivia 3-0 di Laga Pembuka Copa America 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 15 51 2066732 brasil-libas-bolivia-3-0-di-laga-pembuka-copa-america-2019-YQXQWbNZqA.jpg Para pemain Timnas Brasil. (Foto: Twitter @Conmebol)

SAO PAOLO – Hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Brasil di laga pembuka Copa America 2019. Berhadapan dengan Bolivia di Stadion Morumbi, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, tim asuhan Tite mampu tampil begitu apik sehingga menyegel poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Absennya sang pemain andalan, Neymar Jr, tak membuat Brasil kehilangan keperkasaannya. Terbukti, Brasil mampu menundukkan tim tamunya dengan skor telak 3-0. Dua dari tiga gol tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga berjalan, Brasil berhasil mendominasi penguasaan bola. Alhasil, mereka beberapa kali dapat menyerang pertahanan Bolivia. Tercatat, ada tiga peluang emas yang didapat Selecao –julukan Timnas Brasil– di babak pertama. Sayang, tendangan Coutinho, Roberto Firmino, dan Thiago Silva masih belum mampu membuka keunggulan.

Hal ini terjadi karena Bolivia sendiri dapat menjaga pertahanan mereka dengan begitu baik. Alhasil, pertandingan di babak pertama pun harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga Timnas Brasil vs Bolivia

Di babak kedua, Brasil tampil lebih ofensif. Peluang emas pun akhirnya didapat Brasil di awal babak kedua. Pada menit ke-47, wasit memberikan hadiah penalti kepada Tim Samba lantaran mendapati adanya pelanggaran yang dilakukan Adrian Jusino.

Wasit memutuskan menunjuk titik putih setelah menyaksikan rekaman ulang pertandingan. Lewat tayangan ulang itu, Jusino terlihat melakukan handsball.

Peluang ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Brasil. Coutinho yang ditunjuk sebagai eksekutor dapat melesakkan bola dengan apik ke gawang Carlos Emilio. Pada menit ke-50, kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Tiga menit berselang, Coutinho kembali menunjukkan keganasannya di hadapan publiknya sendiri. Pemain yang juga membela Barcelona itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Firmino, sundulan Coutinho membuat bola bersarang tepat di gawang Bolivia. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Bolivia pun berusaha keras untuk mengejarnya. Namun sayang, usaha tim asuhan Eduardo Villegas belum mampu membuahkan hasil manis. Mereka justru kembali harus kebobolan dari Brasil jelang berakhirnya pertandingan babak kedua. Lewat tendangan Everton yang memanfaatkan umpan Fernandinho, Brasil pun dapat menutup laga dengan skor 3-0.

Laga Timnas Brasil vs Bolivia

Susunan pemain Timnas Brasil vs Bolivia:

Timnas Brasil: Alisson; Daniel Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Filipe Luis; Fernandinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Richarlison, Roberto Firmino, David Neres.

Timnas Bolivia: Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquiun, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Alejandro Chumachero, Leonel Justiniano, Fernando Saucedo, Erwin Saavedera; Raul Castro, Marcelo Martins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini