nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Diprediksi Masih Eksis hingga 4 Tahun ke Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 47 2064968 cristiano-ronaldo-diprediksi-masih-eksis-hingga-4-tahun-ke-depan-zVIJer2HAY.jpg Ronaldo berpose bersama trofi Piala Eropa (kiri) dan UEFA Nations League. (Foto: @UEFAEURO)

PORTO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fenando Santos, memprediksi Cristiano Ronaldo masih bisa eksis di level tertinggi sepakbola hingga empat tahun ke depan. Keyakinan itu muncul setelah melihat pola latihan dan gaya hidup Ronaldo selama ini.

Usia Ronaldo saat ini telah menginjak 34 tahun. Biasanya, seorang pesepakbola sudah mengalami penurunan performa ketika menginjak usia di atas. Namun, Ronaldo sama sekali belum mengalami penurunan kualitas olah bola.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo bawa Portugal juara UEFA Nations League A 2018-2019)

Hal itu bisa dilihat dari jumlah gol Ronaldo bersama Juventus musim ini. Dari 43 pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo masih mampu mengoleksi 28 gol dan 13 assist. Catatan itu terhitung impresif, mengingat 2018-2019 merupakan musim pertamanya membela Juventus.

BACA JUGA: De Ligt: Ronaldo Minta Saya Gabung Juventus

Kemudian bersama Portugal, Ronaldo juga mampu menjaga ketajamannya. Ketika Portugal mengalahkan Swiss 3-1 di semifinal UEFA Nations League, semua gol sang tim dilesakkan ayah empat anak tersebut.

“Saya yakin CR7 masih bisa eksis tiga hingga empat tahun ke depan. Sebab, ia menjalani kehidupan yang benar-benar sehat. Secara fisik ia sangat prima. Ia kerap berlatih di luar batas. Terpenting, Ronaldo menjalani kehidupan di luar lapangan lewat cara yang benar-benar positif,” kata Santos mengutip dari Calciomercato, Senin (10/6/2019).

Cristiano Ronaldo

Bahkan di usia 34 tahun, Ronaldo masih berambisi memenangi sejumlah trofi individu, tepatnya Ballon dOr. Peluang Ronaldo memenangi trofi Ballon dOr 2019 masih terbuka. Hal itu asalkan Ronaldo tampil tajam di paruh pertama musim 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini