nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Bek Liverpool Ini Siap Matikan Pergerakan Lucas Moura di Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 07:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 01 261 2062788 dua-bek-liverpool-ini-siap-matikan-pergerakan-lucas-moura-di-final-1yaDPY17b1.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura. (Foto: UEFA)

MADRID – Dua penggawa Liverpool, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold, kompak mengakui kehebatan Lucas Moura (Tottenham Hotspur) di musim 2018-2019. Mereka berdua merasa Moura di musim ini tampil sangat luar biasa, terutama ketika mampu menjadi pahlawan Tottenham di laga kontra Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions 2018-2019.

Pasalnya berkat Moura-lah Tottenham akhirnya bisa menginjakan kaki di final Liga Champions untuk pertama kalinya. Fakta tersebut ternyata sudah cukup untuk membuat Robertson dan Alexander-Arnold berkeinginan untuk mengawal mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Kedua pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu berjanji bakal mengawal Moura dan takkan membiarkan pemain tersebut bergerak bebas di laga final.

Baac Juga: Liverpool Dijagokan Juarai Liga Champions Musim Ini, Klopp Enggan Jemawa

Andy Robertson

Menurut pendapat Alexander-Arnold, Moura adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh The Lilywhites –julukan Tottenham. Namun, ia merasa pengalaman Liverpool yang sudah melawan Tottenham beberapa kali di kompetisi Liga Inggris, secara tidak langsung telah membantunya memahami permainan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

“Moura adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Tottenham. Namun, kami sudah terbiasa dengan bagaimana dia bermain dan bagaimana Tottenham bermain sebagai sebuah tim,” kata Alexander-Arnold, melansir dari Sportskeeda, Sabtu (1/6/2019).

Sama seperti Alexander-Arnold, Robertson juga menilai sudah terbiasa menghadapi Moura di kompetisi Liga Inggris. Dengan berdasarkan pengalaman itu, Robertson bakal mencoba menghentikan pergerakan Moura.

Trent Alexander-Arnold

“Moura adalah pahlawan (Tottenham) saat menghadapi Ajax. Dia pemain yang luar biasa dengan kualitas permainan yang sangat hebat. Tapi, kami pernah melawan dia sebelumnya dan dengan hal itu kami akan mencoba mengatasinya,” imbuh Robertson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini