Manfaatkan Kegagalan Milan, Juventus Siap Caplok Romagnoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 27 47 2060979 manfaatkan-kegagalan-milan-juventus-siap-caplok-romagnoli-tIHvOOxQVJ.jpg Alessio Romagnoli (Foto: Laman resmi AC Milan)

TURIN – Kegagalan AC Milan lolos ke ajang Liga Champions 2019-2020 membuat tim berjuluk Rossoneri itu terancam kehilangan sejumlah pemain andalannya. Adapun salah satu nama yang baru-baru ini mencuat bakal meninggalkan Milan di bursa transfer musim panas 2019 adalah kapten mereka sendiri, Alessio Romagnoli.

Berdasarkan laporan dari Calcio Mercato, Senin (27/5/2019), Romagnoli saat ini tengah menjadi incaran Juventus. Maklum saja, pasalnya, Romagnoli merupakan salah satu bek terbaik di Liga Italia saat ini. Ditambah dengan usianya yang masih relatif muda, 24 tahun, Romagnoli pun dinilai menjadi sosok yang tepat untuk regenerasi lini pertahanan La Vecchia Signora.

(Baca juga: Milan Gagal Lolos ke Liga Champions, Gattuso Siap Dievaluasi)

Alessio Romagnoli

Sebagaimana diketahui, musim depan Juve sudah tak lagi diperkuat Andrea Barzagli. Selain itu, bek tengah yang dimiliki Juve sekarang juga terbilang sudah menua, seperti Giorgio Chiellini, Martin Caceres, dan Leonardo Bonucci. Tercatat, hanya Daniele Rugani saja bek tengah Juve yang masih muda.

Maka dari itu, kehadiran Romagnoli dinilai akan menjadi pilihan tepat. Terlebih lagi, Romagnoli juga sudah berduet dengan Bonucci di jantung pertahanan. Hal itu terjadi saat Bonucci membela Milan di musim 2017-2018. Dengan gagalnya Milan berlaga di ajang Liga Champions, maka peluang Juve untuk menggaet Romagnoli terbilang besar.

Romagnoli dan Bonucci

Disebutkan bahwa Juve akan mengirimkan tawaran 50 juta euro ditambah satu pemain untuk menebus Romagnoli. Meski Milan nampaknya tak akan dengan mudah melepas sang kapten, namun jika Romagnoli sendiri menginginkan kepindahan tersebut, tentu proses transfer akan tercipta. Ditambah lagi, Romagnoli sudah empat musim membela Milan dan dalam kurun waktu tersebut Rossoneri belum sekalipun tampil di ajang Liga Champions.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini