nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gasperini Ajukan Syarat agar Bertahan di Atalanta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060891 gasperini-ajukan-syarat-agar-bertahan-di-atalanta-jWKW8u8WKi.jpg Gian Piero Gasperini diangkat oleh anak asuhnya (Foto: Laman resmi Atalanta)

BERGAMO – Masa depan Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, berada di persimpangan jalan. Presiden, pemain, dan pendukung La Dea menghendaki pria asal Italia itu untuk bertahan, tetapi rumor berembus kencang sang allenatore siap menyeberang ke AS Roma.

Kabar tersebut sedikit merusak kegembiraan segenap pendukung serta personel Atalanta atas keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions 2019-2020. Itu merupakan partisipasi pertama klub asal Kota Bergamo tersebut di kompetisi terakbar Eropa sejak berdiri 111 tahun lalu.

Presiden Atalanta, Antonio Percassi, berharap Gian Piero Gasperini masih mau menjadi nakhoda bagi Hans Hateboer dan kawan-kawan musim depan. Sang pelatih kini mengajukan syarat kepada klub agar dirinya bertahan semusim lagi di Stadion Atleti Azzurri D’Italia.

Skuad Atalanta merayakan kelolosan ke Liga Champions (Foto: Champions League/Twitter))

(Baca juga: Lolos ke Liga Champions, Presiden Atalanta Berharap Gasperini Bertahan)

“Saya punya ide tertentu mengenai sepakbola dan senang jika ide tersebut bisa dibagikan serta diaplikasikan penuh. Ketika saya tiba di sini tiga tahun lalu, Antonio Percassi berhasil mendapatkan saya. Saya ingin rehat sejenak usai melatih Genoa, tetapi ide Atalanta membuat saya tertarik,” ujar Gian Piero Gasperini, mengutip dari Football Italia, Senin (27/5/2019).

“Hal terpenting adalah kami berbagi ide yang sama. Atalanta finis ketiga dan masuk ke Liga Champions, kami butuh skuad yang lengkap agar tidak memalukan diri sendiri dan sepakbola Italia. Kami tidak bisa ikut kompetisi tersebut dengan strategi transfer yang buruk, lalu orang-orang bilang ini adalah tim terkuat Atalanta,” imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (Foto: Laman resmi Atalanta)

Gasperini sendiri mengaku sangat ingin berlaga di Liga Champions. Sebab, ia baru memiliki pengalaman yang sedikit di kompetisi itu, yakni satu pertandingan saat menangani Inter Milan sebelum dipecat pada 21 September 2011.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini