nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Liga Champions, Presiden Atalanta Berharap Gasperini Bertahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 09:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060740 lolos-ke-liga-champions-presiden-atalanta-berharap-gasperini-bertahan-7HcDO1BWtc.jpg Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (kanan) merayakan kelolosan ke Liga Champions bersama anak asuhnya (Foto: Atalanta BC/Twitter)

BERGAMO – Presiden Atalanta, Antonio Percassi, bertekad sekuat tenaga mempertahankan pelatih Gian Piero Gasperini. Sebab, pelatih berusia 61 tahun itu santer dirumorkan bakal hengkang dari Bergamo menuju AS Roma.

Gian Piero Gasperini baru saja mengantar Atalanta lolos ke Liga Champions 2019-2020 usai menaklukkan Sassuolo 3-1 di pekan 38 Liga Italia 2018-2019. Klub yang bermarkas di Stadion Atleti Azzurri D’Italia itu lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak berdiri 111 tahun silam.

Selain melambungkan nama para pemainnya, prestasi tersebut tentu juga ikut membuat nama Gian Piero Gasperini kian benderang. Pelatih berpaspor Italia itu kini menjadi buruan sejumlah klub, tetapi Percassi berharap sang allenatore bisa memimpin Duvan Zapata dan kawan-kawan di Liga Champions.

Skuad Atalanta merayakan kelolosan ke Liga Champions (Foto: Champions League/Twitter))

(Baca juga: Gasperini Yakin Atalanta Tampil Bagus di Liga Champions)

“Musim yang luar biasa, kami juga bermain dengan bagus,” tutur Antonio Percassi, mengutip dari Football Italia, Senin (27/5/2019).

“Pelukan pertama saya buat Gasperini, mungkin untuk sepanjang masa. Sudah tertulis kalau dia akan menetap di sini musim depan,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Presiden Atalanta Antonio Percassi bersama Gian Piero Gasperini (Foto: Corriere della Sera)

Sang pelatih sendiri belum tahu mengenai masa depannya. Gasperini memberi syarat kepada Percassi, yakni kedua sosok penting tersebut harus menyamakan ide serta visi untuk membawa Atalanta lebih berprestasi di musim depan agar dirinya bertahan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini