nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan SPAL 3-2, Milan Tetap Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 04:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060687 kalahkan-spal-3-2-milan-tetap-gagal-ke-liga-champions-musim-depan-RL7iikjpAm.jpg AC Milan (Foto: AC Milan)

FERRARA AC Milan memainkan laga penentuan Liga Italia 2018-2019 dengan melawan SPAL di Stadion Paolo Mazza, Senin (27/5/2019). Laga yang wajib dimenangkan Milan itu berjalan dengan sengit karena SPAL memberikan perlawanan yang berarti.

Milan pada akhirnya mampu menyegel kemenangan atas SPAL dengan skor tipis 3-2. Kendati demikian, kemenangan itu belum mampu membuat Milan tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, Milan hanya finis di posisi lima pada klasemen akhir Liga Italia musim ini dengan koleksi 68 poin. Milan berselisih satu poin dari Inter Milan yang menempati posisi empat setelah menang dramatis 2-1 atas Empoli.

Jalannya Pertandingan

Milan memulai laga dengan amat baik karena Hakan Calhanoglu langsung mencetak gol ke gawang SPAL di menit 18. Calhanoglu membuat gol itu dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan matang dari Franck Kessie.

Selang lima menit kemudian, sang pemberi assist untuk Calhanoglu, Kessie, balik mencatatkan namanya di papan skor. Kessie menggandakan keunggulan Milan lewat sepakan kaki kiri yang tak mampu digagalkan penjaga gawang SPAL, Emiliano Viviano.

AC Milan (Foto: AC Milan)

Pada menit 28, SPAL memperkecil kedudukan lewat sundulan Francesco Vicari yang memanfaatkan umpan Alessandro Murgia dalam situasi bola mati. Setelah itu tak ada tambahan gol bagi kedua tim sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Milan atas SPAL tetap bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Pada babak kedua, SPAL langsung mengagetkan Milan lewat gol yang diciptakan Mohamed Fares. Fares membuat gol dengan sundulan kepala setelah mendapatkan umpan matang dari Thiago Cionek.

Frank Kessie vs SPAL (Foto: AC Milan)

Setelah beberapa saat kedudukan imbang, Milan kembali membuat gol pada menit 66. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Milan setelah Krzysztof Piatek dilanggar Cionek. Kessie jadi pahlawan Milan setelah bola hasil tembakannya dari titik putih berbuah gol.

Milan pun akhirnya menang dramatis 3-2 atas SPAL. Akan tetapi, tambahan tiga poin hanya mampu mengantarkan Milan berlaga di Liga Eropa musim depan. Sebab, Milan menutup Liga Italia musim ini dengan finis di posisi lima.

Berikut susunan pemain SPAL vs Milan di Liga Italia 2018-2019.

SPAL (4-4-2): Emiliano Viviano (GK), Kevin Bonifazi, Thiago Cionek, Francesco Vicari, Mohamed Salim Fares, Manuel Lazzari, Mattia Valoti, Alessandro Murgia, Jasmin Kurtic; Mirco Antenucci, Andrea Petagna.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (GK), Ignazio Abate, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu, Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini