nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Terbaik Liga Inggris dalam 25 Tahun Terakhir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 51 2059605 5-pemain-terbaik-liga-inggris-dalam-25-tahun-terakhir-fEqmCgJGH5.jpg Ryan Giggs (Foto: Sportskeeda)

LIGA INGGRIS merupakan salah satu kompetisi sepakbola paling kompetitif dan terbaik di Eropa. Hal ini jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain kelas dunia untuk ambil bagian dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi antarklub Britania Raya tersebut.

Tak mengherankan jika banyak klub di Liga Inggris berisikan para pemain bintang. Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Manchester City menjadi beberapa klub dengan skuad terbaik saat ini. Bukan sebuah kejutan jika klub di atas kerap menelurkan pemain-pemain terbaik mereka pada tiap musim kompetisi.

Melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (23/5/2019), berikut lima pemain terbaik Liga Inggris dalam 25 tahun terakhir.

5. Alan Shearer

Alan Shearer

Shearer menjadi salah satu pemain terbaik di ajang Liga Inggris dalam 25 tahun terakhir. Jebolan akademi sepakbola Newcastle itu memulai karier seniornya pada Juli 1988 bersama Southampton. Akan tetapi, namanya justru mulai bersinar ketika ia bergabung bersama tim senior Newcastle pada 1996.

Shearer dikenal sebagai penyerang yang memiliki keunggulan pada duel-duel bola udara. Dia juga banyak mencetak banyak gol penting dalam karier klubnya. Secara keseluruhan, Shearer mencetak 283 gol dalam 559 pertandingan di liga dan masih menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah. Dia juga memenangkan Sepatu Emas Premier League tiga kali dan masuk nominasi Ballon d'Or pada tahun 1996.

4. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Gerrard dan Liverpool menjadi hubungan yang tidak pernah terpisahkan dalam sejarah Liga Inggris. 18 tahun berseragam Liverpool, pemain kelahiran Wishton 38 tahun lalu itu merupakan salah satu gelandang terbaik di era nya.

Gerrard terutama adalah gelandang box-to-box, tetapi bisa bermain dalam peran defensif murni atau sebagai gelandang samping. Dia juga terkenal memiliki tendangan akurat yang kerap menjadi senjatanya dalam membobol gawang lawan.

Gaya kepemimpinannya di lapangan juga menjadikan Gerrard sebagai salah kapten Liverpool paling dihormati. Sepanjang kariernya di Liga Inggris, ia tercatat telah mencetak 120 gol dalam 504 pertandingan liga untuk The Reds dan meninggalkan klub pada 2015 hingga akhirnya pensiun di LA Galaxy pada 2017.

3. Paul Scholes

Paul Scholes

Bermain selama hampir dua dekade untuk tim sebesar Manchester United jelas bukan hal mudah. Akan tetapi, Paul Scholes menunjukkan kelasnya jika dirinya layak untuk itu. Scholes bahkan menjadi salah satu gelandang terbaik Liga Inggris saat Man United berada di bawah asuhan Sir Alex Fergusson.

Penampilannya di lapangan memang tidak terlalu mencolol. Akan tetapi, keberadaannya di tim memiliki peran penting terutama di lini sentral Setan Merah –julukan Manchester United–. Scholes sukses memenangkan gelar juara Liga Inggris sebanyak 11 kali dalam 19 musimnya berseragam Man United.

2.Thierry Henry

Thierry Henry

Henry merupakan pemain Liga Inggris yang paling konsisten selama hampir satu dekade. Hampir semua sepakat jika hingga kini Henry menjadi pemain terhebat yang pernah bermain untuk Arsenal. Dia menghabiskan hampir satu dekade bersama The Gunners –julukan Arsenal– dan merupakan salah satu pemain yang paling tampil dominan dalam sejarah tim di Liga Inggris.

Kemampuannya menggiring bola, serta pergerakannya di sisi lapangan kerap menjadikannya sebagai salah satu pemain depan Arsenal yang paling ditakuti lawan kala itu. Dia memenangkan 3 gelar Liga Inggris bersama Arsenal, dan Onze dOr pada tahun 2003 dan 2006. Henry adalah pemain terbaik Arsenal selama tahun-tahun emas mereka di akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Sepanjang karirnya di Liga Inggris, Henry tercatat telah mencetak 175 gol dalam 358 pertandingan liga untuk Arsenal. Catatan tersebut menjadikannya sebagai salah satu pemain non-Inggris paling sukses yang pernah bermain di kompetisi Liga Inggris

1. Ryan Giggs

Ryan Giggs

Giggs menambah daftar pemain Manchester United yang masuk dalam jajaran pemain terbaik Liga Inggris dalam 25 tahun terakhir. ia menghabiskan 19 musim yang sangat sukses dengan Manchester United dan memenangkan rekor 13 gelar juara bersama tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Giggs juga memegang rekor penampilan terbanyak di Liga Inggris. Dia telah bermain dalam 672 pertandingan liga untuk United dan mencetak 114 gol. Pada masa kejayaannya, Giggs menjadi salah satu pemain penting bagi Sir Alex Fergusson di lini tengah Man United.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini