nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dortmund Resmi Datangkan 2 Winger Baru, Salah Satunya Adik Hazard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 00:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 51 2059242 dortmund-resmi-datangkan-2-winger-baru-salah-satunya-adik-hazard-GlNP44LkeR.jpg Julian Brandt resmi bergabung ke Dortmund. (Foto: Twitter Dortmund)

DORTMUND Borussia Dortmund tak lama ini baru saja mendatangkan dua pemain baru, yakni Thorgan Hazard dan Julian Brandt. Kedua pemain itu dibeli Dortmund untuk mengisi posisi sayap kiri mereka agar semakin memperkuat Die Borussen –julukan Dortmund– di musim 2019-2020 mendatang.

Menariknya, selain sama-sama berposisi sebagai winger kiri, baik Hazard dan Brandt dibeli Dortmund dengan harga yang serupa. Seperti yang dikabarkan Transfermarkt, Kamis (23/5/2019), kedua pemain itu tepatnya dibeli Dortmund sebesar 25 juta euro atau sekira Rp405 miliar. Kontra kerja sama antara Dortmund dan adik Eden Hazard serta Brandt itu pun berlangsung selama lima musim ke depan.

Baca Juga: Gundogan Optimis Sane Akan Bertahan di Man City

Thorgan Hazard

Tentu sangat menarik bagaimana kiprah kedua pemain baru tersebut di Dortmund di musim depan. Hazard dibeli Dortmund usai tampil baik bersama Borussia Mochengladbach di musim 2018-2019. Begitu pun Brandt yang cukup memukau bersama Bayer 04 Leverkusen di sepanjang musim tersebut.

Sebelumnya, Dortmund juga sudah mengamankan bek kiri TSG Hoffenheim, yakni Nico Schulz, pada beberapa hari yang lalu. Pergerakan Dortmund yang langsung membeli pemain-pemain dengan cepat membuktikan tim tersebut ingin tampil beringas di musim 2019-2020.

Julian Brandt

Kegagalan Dortmund untuk menjuarai Liga Jerman 2018-2019 tentu membuat mereka ingin tampil lebih baik di musim depan. Padahal di musim ini Dortmund tampil cukup baik sehingga harus memaksa penentuan gelar juara dilakukan di laga pamungkas. Akan tetapi, pada akhirnya mereka tetap kalah dari Bayern Munich dalam perolehan poin. Mau tak mau Dortmund pun harus rela mengakhiri musim 2018-2019 ini dengan berada di posisi kedua.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini