nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pemain Termahal AS, Pulisic Siap Jalani Misi Khusus di Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 14:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 45 2058987 jadi-pemain-termahal-as-pulisic-siap-jalani-misi-khusus-di-chelsea-TmLxK9MgP5.jfif Christian Pulisic (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Penggawa anyar Chelsea, Christian Pulisic, mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari skuad The Blues –julukan Chelsea– pada musim depan. Ia pun dinobatkan sebagai pesepakbola Amerika Serikat (AS) termahal sepanjang masa dengan harga transfernya ke Chelsea yang tinggi.

Pulisic didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund seharga 58 juta poundsterling atau setara Rp1,07 triliun. Harga tersebut jauh melebihi pesepakbola AS sebelumnya, John Brooks yang transfernya ke Wolfsburg pada 2017 mencapai USD22,5 juta atau setara Rp326 miliar.

Christian Pulisic (Foto: Chelsea)

Pencapaian tersebut membuat Pulisic ingin menjalankan misi khusus di Chelsea. Ia pun berharap bisa meraih kesuksesan bersama Chelsea setelah ia resmi menggabungkan diri pada bursa transfer musim 2019.

Baca juga Man United dan Man City Akan Tunggu Madrid Jual Isco

Akan tetapi, kesuksesan itu tidak hanya ingin ia tujukan kepada diri sendiri. Ia berharap kesuksesannya di Chelsea kelak bisa membanggakan negara asalnya yakni AS. Pulisic juga ingin jejaknya itu dapat diikuti pesepakbola AS lainnya agar negara Paman Sam itu mendapat banyak rasa hormat dalam dunia sepakbola.

Christian Pulisic

“Saya ingin mencoba membuktikan kepada orang-orang bahwa orang Amerika dapat melakukannya. Saya hanya ingin membuat nama dan mewakili negara saya, tentu saja. Sehingga kami mendapatkan lebih banyak rasa hormat,” ungkap Pulisic, mengutip dari Goal, Rabu (22/5/2019).

“Saya pikir pada awalnya mereka berpikir: ‘Siapa orang Amerika ini mencoba mengambil tempat saya?’. Tetapi Anda ingin membuktikan kepada mereka bahwa kamu cukup baik,” pungkas pemain berusia 20 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini