nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Siap Ramaikan Perburuan De Ligt

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 51 2058245 liverpool-siap-ramaikan-perburuan-de-ligt-mt3Dj7PNO1.jpg Penggawa Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt (Foto: FourFourTwo)

LIVERPOOL – Klub Liga Inggris, Liverpool, mengakui ketertarikan mereka kepada pemain bertahan Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. The Reds –julukan Liverpool– sepertinya serius tentang hal ini. Pasalnya, mereka dikabarkan sudah membuka pembicaraan tentang transfer sang pemain pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Padahal, De Ligt sendiri sebelumnya juga kencang dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona, menyusul rekan satu timnya, yakni Frankie de Jong yang akan memperkuat Blaugrna –julukan Barca– musim depan.

Matthijs De Ligt

Pemain bertahan berusia 19 tahun itu memang tengah menjadi incaran banyak klub di bursa transfer musim panas 2019 kali ini. De Ligt tampil dengan impresif di jantung pertahanan Ajax, sehingga tim asal Amsterdam itu sukses mengawinkan dua gelar domestik pada musim kompetisi 2018/2019.

Baca juga: Diminati Barcelona, De Ligt Tak Mau Buru-Buru Putuskan Masa Depannya

Akan tetapi, seperti dilansir BBC Sports, Selasa (21/5/2019) Liverpool kabarnya siap menjadi klub penantang baru bagi Barca untuk mendatangkan tanda tangan De Ligt.

Matthijs De Ligt

Liverpool sendiri bakal memproyeksikan De Ligt sebagai tandem Virgil van Dijk sebagai penjaga lini pertahanan tim. Mereka percaya bek 19 tahun itu akan meningkatkan kualitas lini pertahanan untuk musim depan.

Sayangnya, langkah Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda itu terbilan tidak mudah. Skuad asuhan Jurgen Klopp harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkan De Ligt. Ajax Amsterdam kabarnya baru akan melepas sang pemain jika ada yang berani membayar sebesar 75 juta euro atau sekira 1,9 triliun rupiah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini