nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Menangkan Treble Domestik Lebih Sulit dari Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 18:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 45 2057638 guardiola-menangkan-treble-domestik-lebih-sulit-dari-liga-champions-lXoKIM71pv.jpg Josep Guardiola. (Foto: Twitter resmi Manchester City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran timnya berhasil merengkuh tiga gelar juara di ajang domestik pada musim ini. Bagi Guardiola, pencapaian ini sangatlah luar biasa. Sebab, merengkuh tiga gelar juara di ajang domestik dinilai lebih sulit dari memenangkan Liga Champions.

Man City musim ini memastikan diri merengkuh treble winner. Tiga gelar juara mereka kantongi dari ajang Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA. Untuk gelar juara ketiga yang didapat dari Piala FA, baru saja dipastikan jadi milik Man City setelah bertanding melawan Watford di partai final yang berlangsung Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB. Dalam laga itu, Man City menang telak 6-0.

Manchester City

Melihat kesuksesan timnya, Guardiola pun merasa puas. Hal ini tetap dirasakannya, meski Man City kerap mendapat cibiran dari berbagai pihak lantaran dianggap hanya tampil trengginas di kompetisi domestik. Sementara di Liga Champions, Man City harus menderita. Musim ini, mereka gagak melaju ke babak semifinal setelah kalah dramatis dari Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Guardiola Siap Buat Man City Kian Garang Musim Depan

Guardiola mengaku tetap bangga dengan pencapaian yang diraih timnya musim ini lantaran menurutnya menyegel tiga gelar juara sekaligus di kancah domestik bukanlah hal yang mudah. Saking sulitnya, meraih kesuksesan ini dianggap tak sebanding dengan memenangkan Liga Champions.

Manchester City

"(Ini) salah satu musim terbaik yang saya alami sebagai manajer. Saya tidak akan mengatakan yang terbaik kecuali salah satunya. Bermain di semua kompetisi dan setelah apa yang tim luar biasa lakukan di negara ini, kami menjadi yang pertama. Itu artinya, jika satu tim mampu, maka yang lain akan mengulangi cepat atau lambat, tetapi kami yang pertama,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (19/5/2019).

"Saya suka Liga Champions, tetapi memenangkan itu (seluruh kompetisi domestik di Inggris) lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini