nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne Bangga Bisa Antarkan Man City Raih Treble Winner Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 11:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 45 2057521 de-bruyne-bangga-bisa-antarkan-man-city-raih-treble-winner-musim-ini-Fu5LWzQ2qM.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Twitter Kevin De Bruyne)

LONDON – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah berhasil mengantarkan tim merengkuh gelar juara di ajang Piala FA 2018-2019. Sebab, gelar juara ini membuat Man City menutup manis musim ini dengan meraih treble winner.

Man City berhasil tampil begitu gemilang pada musim ini dengan merengkuh tiga gelar juara di seluruh kompetisi domestik. Gelar juara di ajang Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA membuat Man City mencatatkan diri sebagai tim pertama yang berhasil memenangi tiga gelar juara domestik di Inggris.

Kevin De Bruyne

Tentu saja, pencapaian ini sangat disambut gembira oleh De Bruyne. Ia tak menyangka bisa turut mengantarkan Man City menorehkan hasil fantastis tersebut dalam kondisinya pada musim ini yang kerap kali dilanda cedera.

BACA JUGA: Guardiola Siap Buat Man City Kian Garang Musim Depan

Tetapi, berkat semangat dan kerja keras yang ditunjukkan De Bruyne untuk segera sembuh, ia pun bisa bangkit dan memberi kontribusi besar kepada Man City dalam merengkuh gelar juara. Di final Piala FA 2018-2019 sendiri, De Bruyne turut menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 6-0 Man City atas Watford.

Manchester City juara Piala FA 2018-2019

"Rasanya seperti sebuah kehormatan. Setelah cedera saat melawan Tottenham, secara mental saya telah kembali. Lima cedera dalam setahun, itu adalah jumlah yang banyak. Tetapi setelah beberapa hari, saya siap untuk kembali bersama tim dan membantu mereka memenangkan gelar, baik dalam pertandingan terakhir di Liga Inggris atau laga ini (final Piala FA),” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (19/5/2019).

"Saya merasa agak diberkati untuk mengakhiri musim dengan cara ini dan menunjukkan kepada semua orang bahwa saya masih sama. Semoga musim depan akan lebih baik,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini