nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Siap Buat Man City Kian Garang Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 10:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 45 2057511 guardiola-siap-buat-man-city-kian-garang-musim-depan-FyGTckfn3g.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Twitter Manchester City)

LONDON Manchester City berhasil mengakhiri gelaran musim 2018-2019 dengan begitu manis. Mereka berhasil merengkuh tiga gelar juara yang didapat dari ajang Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Melihat hasil ini, pelatih Man City, Josep Guardiola, belum sepenuhnya merasa puas. Ia ingin Man City bisa tampil lebih garang lagi pada musim depan.

Pernyataan ini diutarakan Guardiola usai Man City memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Piala FA 2018-2019. Pada partai final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB itu, Man City berhasil menumbangkan Watford dengan skor telak 6-0. Hasil ini pun membawa Man City memastikan diri merengkuh treble winner musim ini.

Josep Guardiola

Meski telah tampil fantastis, Guardiola merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki di skuad Man City. Sebab, beberapa pemainnya dinilai masih kerap kali melakukan kesalahan yang berakibat buruk pada hasil akhir yang didapat Man City.

BACA JUGA: Bernardo Silva: Man City Akan Sapu Bersih Semua Trofi Musim Depan

Guardiola pun mengisyaratkan bakal membenahi seluruh kekurangan ini saat jendela transfer musim panas 2019 resmi dibuka. Ia menantikan kehadiran pemain-pemain baru yang dipercaya bisa memberi angin segar kepada Man City agar bisa bersaing lebih tangguh lagi di berbagai kompetisi.

Josep Guardiola

"Untuk penampilan secara individu, beberapa kesalahan diulangi oleh beberapa pemain. Hal ini tentu saja harus mereka perbaiki. Mungkin beberapa pemain lainnya akan datang untuk membantu cara kami bermain di musim depan,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (19/5/2019).

"Kami tidak bisa melupakan kemenangan di Liga Inggris dengan hanya unggul satu poin dari Liverpool. Jarak kami tak terlampau jauh. Saya katakan kemarin, Liverpool menunjukkan betapa sulitnya liga ini. Mereka memperlihatkan standar lawan yang kami hadapi. Karena itu, kami berusaha meningkatkan diri. Tetapi dalam permainan, Anda selalu dapat meningkatkan diri demi mengatakan saya lebih dari puas,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini