nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompany: Man City Tim Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 12:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 45 2057546 kompany-man-city-tim-terbaik-di-dunia-IKUhNG9Zqs.jpg Vincent Kompany bersama pemain lain Manchester City merayakan gelar juara di Piala FA 2018-2019. (Foto: Twitter Man City)

LONDON – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menganggap timnya sebagai yang terbaik di dunia. Pernyataan ini diutarakan Kompany setelah Man City berhasil menyegel gelar juara di seluruh ajang domestik Inggris.

Musim ini, Man City memastikan diri merengkuh treble winner yang didapat dari ajang Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Gelar juara di ajang Piala FA sendiri baru saja dipastikan jadi milik The Citizen –julukan Man City– setelah melakoni laga kontra Watford yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB.

Manchester City

Laga tersebut berakhir manis untuk tim asuhan Josep Guardiola. Man City mengklaim gelar juara setelah membantai Watford dengan skor 6-0. Keenam gol ini dicetak oleh David Silva (26’), Gabriel Jesus (38’ dan 68’), Kevin De Bruyne (61’), dan Raheem Sterling (81’ dan 87’).

BACA JUGA: De Bruyne Bangga Bisa Antarkan Man City Raih Treble Winner Musim Ini

Melihat kesuksesan ini, Kompany merasa begitu puas. Ia tak menyangka bisa turut membawa Man City menorehkan hasil yang begitu manis dalam dua musim beruntun. Dengan capaian yang luar biasa ini, Kompany merasa Man City pantas dianggap sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

Manchester City

"Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu, saya tidak hanya membicarakan penampilan dalam satu tahun, tetapi dua tahun berturut-turut. Jadi, ini adalah hal yang istimewa,” ujar Kompany, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (19/5/2019).

“Tapi, ini musim yang hebat, klub yang luar biasa. Semuanya dimulai dengan manajer. Kami menetapkan standar pada awal musim dan mengatakan kami harus berjuang lagi untuk memenangkan gelar Liga Inggris berturut-turut. Ini tim yang positif dengan pemain muda berbakat dan tentu saja berkualitas,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini