nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Ligt Tak Percaya dengan Proyek yang Dipresentasikan Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 51 2056465 de-ligt-tak-percaya-dengan-proyek-yang-dipresentasikan-barcelona-oStEgMoZhD.jpg De Ligt tolak gabung Barcelona. (Foto: @ChampionsLeague)

BARCELONA – Pemain belakang sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, dilaporkan enggan berlabuh bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (16/5/2019), bek 19 tahun itu tidak percaya terhadap proyek yang dijanjikan kubu Barcelona kepadanya.

Pada Jumat 10 Mei 2019, De Ligt diundang ke markas Barcelona. Di sana, De Ligt diterima langsung presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Eric Abidal (direktur olahraga). Dalam kesempatan itu, Bartomeu dan Abidal bergantian menceritakan proyek Barcelona ke depan dan hal-hal yang dijanjikan kepada De Ligt.

De Ligt

Salah satu poin mengatakan, De Ligt tidak mendapat jaminan untuk tampil sebagai starter. Sebenarnya hal itu tidak mengherankan, mengingat Barcelona memiliki bek-bek jempolan seperti Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti.

BACA JUGA: De Ligt Beberkan Kunci Sukses Ajax Tampil Gemilang Musim Ini

Ternyata, tidak mendapat jaminan mentas sebagai pemain utama itu yang membuat De Ligt ragu bergabung bersama Barcelona. Hal itu otomatis kembali membuka peluang klub-klub lain untuk mendatangkan pemain belakang bertinggi badan 189 sentimeter tersebut.

Sejauh ini, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool juga menaruh minat kepada De Ligt. Akan tetapi, Juventus dan Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan De Ligt ketimbang dua tim lain.

De Ligt

Sebab, Juventus bisa memberikan jaminan trofi plus posisi utama kepada De Ligt. Sementara Liverpool, di sana bercokol salah satu bek terbaik dunia yang juga berasal dari Belanda, Virgil van Dijk. Bersama Van Dijk, De Ligt bisa belajar banyak untuk mengembangkan kemampuannya dalam bertahan.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini