nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Brasil Sarankan Gabriel Jesus Hengkang dari Man City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 00:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 45 2056245 legenda-brasil-sarankan-gabriel-jesus-hengkang-dari-man-city-HRdZ4T0bRO.JPG Josep Guardiola dan Gabriel Jesus (Foto: AFP)

MANCHESTER – Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo Vitor Borba Ferreira (Rivaldo), menyarankan Gabriel Jesus untuk segera mencari tantangan baru di luar Manchester City. Saran Rivaldo itu menyusul keputusan Josep Guardiola yang memilih untuk mencadangkan pemain 22 tahun di laga terakhir Man City musim ini.

Sebagaimana diketahui, Gabriel Jesus tidak ambil bagian saat The Citizens –julukan Man City– bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di laga pamungkas Liga Inggris 2018-2019, akhir pekan kemain. Kala itu mereka berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Brighton dengan skor akhir 4-1.

Manchester City

Sang pemain juga pernah mengatakan jika dirinya kesulitan mendapat tempat di tim utama. Ia bahkan mengaku sempat mengalami frustrasi pada April dengan waktu bermain yang tidak menentu dalam skuad Man City.

Baca juga: Kesulitan Dapat Jam Main, Mahrez Tetap Kerasan di Man City

“Gabriel Jesus tidak terlalu berpengaruh musim ini seperti di musim terakhir dan saya pikir ia memiliki dua opsi valid untuk musim depan. Sebagai prospek belia ia bisa meneruskannya dan tetap berkembang dengan Guardiola, berharap mendapat lebih banyak peluang, atau ia bisa pindah ke klub lain dengan status yang sama untuk mencoba menjadi pemain starting XI,” ujar Rivaldo, melansir dari laman Goal, Kamis (16/5/2019)

Gabriel Jesus

“Saya melihat pilihan kedua adalah solusi terbaik. Ia telah mendapat pengalaman dan kedewasaan di City dan tampak siap untuk tantangan baru di tim di mana ia bisa menjadi lebih penting buat tim,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini