nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Dapat Jam Main, Mahrez Tetap Kerasan di Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 17:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2056134 kesulitan-dapat-jam-main-mahrez-tetap-kerasan-di-man-city-3hp44XCX14.jpg Riyad Mahrez. (Foto: Twitter Riyad Mahrez)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, menegaskan dirinya begitu kerasan bermain di tim barunya tersebut. Karena itu, Mahrez mengaku tak ada sedikit pun terlintas dalam pikirannya untuk hijrah ke tim lain, meski kesulitan mendapat jam bermain di Man City.

Debut Mahrez di Man City memang tak benar-benar berjalan mulus. Pemain yang didatangkan dari Leicester City pada Juli 2018 dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun itu sempat mengalami kesulitan beradaptasi sehingga hanya tampil 27 kali bersama Man City pada musim ini. Dari 27 pertandingan, 13 di antaranya dilakoni Mahrez sebagai pemain pengganti.

Riyad Mahrez

Kondisi ini disebut-sebut membuat Mahrez merasa tak nyaman sehingga siap hengkang ke tim baru saat jendela transfer kembali dibuka. Pasalnya, di Leicester sendiri, pemain berpaspor Aljazair itu memainkan peran yang begitu besar.

BACA JUGA: Punya Banyak Pemain Jago, Guardiola Tak Sampai Hati Cadangkan Mahrez

Tetapi, Mahrez membantah kabar tersebut. Ia menegaskan sangat betah dan kerasan bermain di Man City. Baginya, kondisi saat ini sangatlah wajar terjadi terhadap pemain baru. Karena itu, Mahrez yakin musimnya akan berjalan lebih baik ke depannya.

Hal terpenting baginya saat ini adalah memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan oleh sang pelatih, Josep Guardiola. Mahrez sendiri telah melakukannya kala ditunjuk bermain di laga pamungkas Liga Inggris 2018-2019.

Riyad Mahrez

Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Mahrez bisa memberi kontribusi besar yang akhirnya membawa Man City menyegel gelar juara. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 itu, Mahrez mencatatkan namanya untuk satu gol dan satu assist.

“Tidak mudah untuk datang ke sebuah tim, sebuah skuad, yang memenangi segala musim lalu. Saya tahu semuanya tidak akan mudah di tahun pertama saya, tetapi saya sangat percaya diri dan tidak ragu dengan kualitas saya. Saya tahu itu, ketika saya memiliki kesempatan, saya harus mengambilnya. Saya mencetak gol di Brighton dan membantu tim,” ujar Mahrez, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (15/5/2019).

"Saya sangat senang di sini. Saya tidak akan pergi ke tim lain karena saya tidak bermain. Itu bagian dari permainan. Saya harus kuat, tetap kuat. Itu bagian dari kepribadian saya. Saya tidak pernah menghindar dari hal-hal seperti ini,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini