nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transfer Hazard ke Madrid Terancam Gagal

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2056132 transfer-hazard-ke-madrid-terancam-gagal-f5GMm05XG0.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

LONDON – FIFA hukum Chelsea dengan larangan aktif di bursa transfer selama setahun pada musim 2019-2020. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Rabu (15/5/2019), hukuman larangan transfer itu disinyalir akan memengaruhi masa depan megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Sebagaimana diketahui, Hazard telah diisukan akan hengkang dari The Blues –julukan Chelsea– pada akhir musim 2018-2019. Hazard akan memenuhi impiannya pada musim lalu yakni bergabung dengan Real Madrid.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Hazard dan Madrid sudah diisukan akan bersatu bahkan sejak awal musim ini. Hazard yang kala itu tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Belgia dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Madrid. Akan tetapi, transfer itu batal terjadi karena Zinedine Zidane meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Madrid.

BACA JUGA: Lampard Akui Peran Hazard Sulit Tergantikan di Chelsea

Setelah gagal mendapatkan Hazard, Madrid pun menjalani musim ini dengan amat buruk hingga tak mendapatkan satu trofi pun. Dengan semakin dekatnya bursa transfer musim panas 2019 maka Hazard kembali dibidik Madrid yang saat ini telah diasuh Zidane lagi.

Eden Hazard (Foto: Sportskeeda)

Namun, rencana Madrid untuk memboyong Hazard rawan gagal karena hukuman larangan transfer Chelsea. The Blues sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) demi menghindari hukuman larangan transfer.

Jika CAS membatalkan hukuman itu maka Hazard akan pergi dari Chelsea tetapi skenario lain mungkin saja terjadi. Apabila Banding Chelsea ditolak CAS sehingga The Blues tak akan mampu mencari pengganti Hazard.

Kondisi itu akan memaksa Chelsea untuk berpikir ulang soal transfer Hazard. Bukan tidak mungkin jika Chelsea akan mempertahankan Hazard hingga kontrak pemain berusia 28 tahun itu habis pada musim depan. Skenario itu akan membuat Madrid gigit jari karena usahanya untuk memboyong Hazard lagi-lagi gagal.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini