nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Barcelona, Liverpool Disebut Lebih Cocok untuk Griezmann

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2056049 bukan-barcelona-liverpool-disebut-lebih-cocok-untuk-griezmann-T3m8zpcR73.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

MADRID Antoine Griezmann akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018-2019. Pemain berpaspor Prancis itu pun diisukan menjadi miliki Barcelona pada musim panas 2019. Akan tetapi, pandangan lain disampaikan pandit sepakbola, Craig Burley.

Burley justru menyebut Liverpool akan jadi pelabuhan yang tepat untuk Griezmann dibandingkan Barcelona. Liverpool yang sedang naik daun dalam dua musim terakhir akan membuat Griezmann jadi pemain yang lebih hebat lagi.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@atleti)

Griezmann pun dinilai Burley akan cocok dengan permainan Liverpool yang menitikberatkan pada tekanan ke lawan. Kendati demikian, kehadiran Griezmann tentu akan membuat salah satu dari tiga penyerang Liverpool saat ini, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino duduk di bangku cadangan. Akan tetapi, Griezmann juga akan membuat skuad Liverpool musim depan punya kedalaman yang lebih mumpuni daripada musim ini.

BACA JUGA: Hengkang dari Atletico, Ini Pernyataan Resmi Griezmann

“Saya benar-benar berpikir bahwa Liverpool akan menjadi tempat yang hebat bagi Griezmann untuk pergi musim panas ini. Liverpool saat ini merupakan tim yang sedang naik daun dan dia (Griezmann) bisa membantu Roberto Firmino yang juga suka turun jauh,” ucap Burley, seperti yang dikutip dari Express, Rabu (15/5/2019).

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Liverpool adalah klub besar yang berjuang untuk gelar liga dengan Manchester City dan telah mencapai dua final Liga Champions terakhir. Saya tidak tahu apakah mereka punya cukup uang untuk melakukannya, tetapi saya tidak akan pergi ke Manchester United, itu pasti,” lanjut Burley.

“Anda berbicara tentang seberapa baik Griezmann akan terhubung dengan Messi dan Barcelona, bagaimana dengan tiga pemain depan Liverpool? Anda melihat itu dan kita berbicara tentang Liverpool yang membutuhkan kekuatan itu lebih dalam, dia akan menambahkan itu dan Firmino atau Salah dalam beberapa pertandingan mungkin akan duduk di bangku cadangan,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini