nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang dari Atletico, Ini Pernyataan Resmi Griezmann

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 46 2056002 hengkang-dari-atletico-ini-pernyataan-resmi-griezmann-esexIITTsD.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)

MADRID Antoine Griezmann telah memutuskan masa depannya untuk musim 2019-2020. Pemain berpaspor Prancis itu menyatakan akan pergi meninggalkan Atletico untuk mencari tantangan baru .

Kepergian Griezmann tentu jadi kabar buruk bagi Atletico dan juga fans-nya. Sebab, Griezmann adalah sumber gol utama Los Rojiblancos –julukan Atletico– dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim 2018-2019, Griezmann telah membuat 21 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Catatan Griezmann itu turut memengaruhi performa Atletico meskipun tak ada trofi yang mereka dapatkan musim ini.

Antoine Griezmann (Foto: UEFA)

Kendati menutup akhir kariernya di Atletico tanpa satu pun trofi tetapi Griezmann tak akan meninggalkan fans Los Rojiblancos tanpa kata-kata perpisahan. Dia pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada fans dan semua elemen di Atletico melalui sebuah video yang diunggah akun twitter resmi Los Rojiblancos.

BACA JUGA: Griezmann, Pemilik Trofi Piala Dunia yang Tak Punya Gelar Domestik

“Setelah berbicara dengan Cholo – julukan Pelatih Atletico, Diego Simeone, Miguel Angel dan orang-orang dari kantor, saya ingin berbicara pada fans yang sudah memberikan banyak rasa cinta pada saya. Saya telah memutuskan untuk pergi, melihat hal lain, menjalani tantangan lain dan dengan amat sulit, inilah yang saya rasakan dan saya inginkan,” ungkap Griezmann dalam video yang diunggah akun twitter Atletico, Rabu (15/5/2019).

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@atletienglish)

"Lima tahun ini sangat luar biasa, saya memenangi trofi penting pertama saya bersama sebuah klub. Ini menjadi babak penting. Saya sangat menikmatinya, saya sudah memberikan segalanya di lapangan, saya mencoba bersikap baik, saya mencoba untuk memberikan kesenangan bagi orang-orang yang datang ke Metropolitano dan juga saat bertandang, serta saya sangat berterima kasih pada kalian semua,” lanjutnya.

Kepergian Griezmann akan meninggalkan lubang untuk Atletico pada musim depan. Pada musim panas 2019, akan menjadi tugas berat bagi Simeone mencari pengganti untuk sosok yang telah memberikan tiga trofi pada Atletico itu. Selain Griezmann, Atletico pun akan kehilangan sang kapten, Diego Godin, yang tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim ini.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini