nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Frenkie De Jong, Barcelona Incar De Ligt

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2055813 setelah-frankie-de-jong-barcelona-incar-de-ligt-XcotGYNR1k.jpg Penggawa Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt (Foto: FourFourTwo)

BARCELONA – Setelah mendapatkan Frenkie De Jong, raksasa Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah menaruh ketertarikan  kepada pemain Ajax Amsterdam lainnya, yakni Matthijs de Ligt. Blaugrana –julukan Barca– bahkan hanya selangkah lagi untuk mendapatkan pemain 19 tahun tersebut.

Melansir dari laman Marca, Rabu (15/5/2019), Barcelona dirumorkan telah mempercepat langkah perburuan Matthijs de Ligt pasca Ajax Amsterdam disingkirkan Tottenham Hotspur dari babak semifinal Liga Champions. Mereka tak ingin berlama-lama dan menyebabkan transfer De Ligt berantakan karena godaan dari klub lain.

Matthijs De Ligt

Akan tetapi, rencana Barca untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt sepertinya bakal berlangsung rumit. Pasalnya, agen sang pemain, Mino Riola, mendapatkan hukuman larangan beraktivitas pada bursa transfer musim panas ini. Kendati begitu, pihak Barca cukup yakin transfer De Ligt akan selesai meskipun tanpa ada campur tangan Raiola.

Baca juga: Van der Sar Yakin de Ligt Hengkang ke Spanyol atau Inggris

Selain Barcelona, tim elite Eropa lain seperti Liverpool, Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG) juga dikabarkan siap meramaikan perburuan pemain asli binaan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Matthijs De Ligt

Akan tetapi, langkah Barca sepertinya berada di depan tim-tim tersebut. Mereka sudah memiliki De Jong yang bisa menjadi senjata untuk membujuk De Ligt bergabung ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini