nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Muda yang Bisa Dongkrak Performa Man United Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 10:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2055885 4-pemain-muda-yang-bisa-dongkrak-performa-man-united-musim-depan-OBHaAJh7l1.jpg Greenwood bisa angkat performa Man United musim depan. (Foto: Istimewa)

MANCHESTER United gagal total musim ini. Selain sama sekali gagal meraih trofi, Man United hanya finis di poisisi enam Liga Inggris 2018-2019. Akibat menyelesaikan kompetisi di posisi itu, The Red Devils –julukan Man United– gagal ambil bagian di Liga Champions 2019-2020.

Meski begitu, ini bukan akhir dari segalanya. Man United masih bisa bangkit pada musim depan dengan mengandalkan pemain-pemain muda yang mereka miliki. Siapa saja?

Berikut 4 pemain muda yang bisa dongkrak performa Man United musim depan:

4. Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe

Pertahanan jadi salah satu titik lemah Man United musim lalu. Terbukti dari 38 pertandingan Liga Inggris 2018-2019, gawang Man United kemasukan 54 kali! Karena itu, tenaga Tuanzebe dapat diandalkan untuk mengarungi musim depan. Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris U-21 itu menunjukkan kelasnya bersama Aston Villa musim ini.

Berkat andil dari Tuanzebe, The Villans –julukan Villa– lolos ke final playoff Divisi Championship 2018-2019. Selangkah lagi Aston Villa promosi ke Liga Inggris dan Tuanzebe akan kembali ke Man United dari masa peminjaman.

3. Tahith Chong

Tahith Chong

Tahith Chong mencuri perhatian saat tampil di menit 80 laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan PSG vs Man United di Stade Parc des Princes. Meski itu merupakan debutnya di Liga Champions, Chong sama sekali tidak grogi.

Winger pemilik rambut gimbal itu tidak ragu berduel dengan pemain-pemain belakang PSG seperti Presnel Kimpembe, Thiago Silva dan lain-lain. Bahkan setelah Chong masuk, Man United mampu mencetak gol ketiga via penalti Marcus Rashford, sekaligus memastikan lolos ke perempatfinal.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Dari musim ke musim, Rashford mengalami perbaikan performa. Musim ini, penyerang 21 tahun itu mengoleksi 13 gol dan 9 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Tendangan keras dan kecepatan jadi kelebihan yang dapat ditawarkan Rashford kepada Man United.

Sekarang, tugas Ole Gunnar Solskjaer untuk mematangkan potensi Rashford. Sebab, jika ditangani secara tepat, Rashford dapat menyamai level rekan seangkatannya, Kylian Mbappe, yang lebih dulu mendunia.

1. Mason Greenwood

Mason

Man United memiliki penyerang masa depan bernana Mason Greenwood. Penyerang 17 tahun itu musim ini sudah tiga kali dipercaya Solskjaer mentas di ajang Liga Inggris.

Jika diberi kesempatan bermain lebih banyak, jangan heran melihat Greenwood menjadi kartu as bagi Man United dan juga Tim Nasional (Timnas) Inggris. Kualitas Greenwood sendiri musim ini tersaji di ajang Liga Inggris U-18. Hanya dari 13 pertandingan, Greenwood mengoleksi 15 gol!

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini