nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Berikan Pernyataan Resmi soal Larangan Tampil di Liga Champions 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 04:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 261 2055791 man-city-berikan-pernyataan-resmi-soal-larangan-tampil-di-liga-champions-2019-2020-OTxcwC2Vxt.jpg Para pemain Manchester City (Foto: Twitter Man City)

MANCHESTER – Pihak Manchester City akhirnya memberikan suara terkait rumor mereka dilarang tampil di Liga Champions musim 2019-2020. Man City menegaskan bakal mendukung penuh pemeriksaan yang kini tengah dilakukan Club Financial Control Body Investigation Committee (CFCB IC) UEFA terhadap pelanggaran yang dituduhkan kepada mereka.

Sebagaimana diketahui, Man City memang terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan karena menyalahi aturan financial fair play (FFP). UEFA sendiri memang bersikap tegas terhadap klub yang menyalahi aturan ini.

Melalui situs resmi mereka, Man City pun memberikan sikap terhadap tuduhan pelanggaran aturan FFP kepada mereka. Pihak The Citizens –julukan Man City– dengan tegas bakal mendukung penuh pemeriksaan UEFA tersebut.

Manchester City

“Manchester City FC sepenuhnya bekerja sama dengan itikad baik dengan investigasi CFCB IC yang sedang berlangsung,” tulis pernyataan resmi Man City, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga: Penyebab Guardiola Bisa Tinggalkan Man City demi Juventus

“Dengan melakukan hal ini, klub bergantung pada independensi dan komitmen IC CFCB untuk proses yang seharusnya; dan pada komitmen UEFA pada 7 Maret yang akan membuat tidak ada komentar lebih lanjut tentang masalah ini saat penyelidikan sedang berlangsung,” lanjut pernyataan tersebut.

Manchester City

“Implikasinya adalah bahwa niat baik Manchester City dalam CFCB IC salah tempat atau proses CFCB IC sedang salah diartikan oleh individu yang bermaksud merusak reputasi klub dan kepentingan komersialnya atau keduanya.”

“Akun Manchester City yang diterbitkan penuh dan lengkap serta masalah catatan hukum dan peraturan. Tuduhan penyimpangan keuangan sepenuhnya salah, dan bukti komprehensif dari fakta ini telah diberikan kepada IC CFCB,” tutup pernyataan resmi Man City.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini