nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompany Sebut Liverpool Tidak Pantas Kehilangan Gelar Juara Liga Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 04:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054827 kompany-sebut-liverpool-tidak-pantas-kehilangan-gelar-juara-liga-inggris-86le9aZYmj.jpg Kapten Manchester City Vincent Kompany memeluk Manajer Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Premier League)

FALMER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, bahagia usai mengantar timnya menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 sebelum pergi pada akhir musim. Namun, pria asal Belgia itu mengakui kalau seteru klubnya dalam persaingan juara, Liverpool, tidak sepantasnya kalah.

Kontribusi Kompany musim ini memang tidak terlalu kentara buat Man City. Namun, sang kapten mencetak gol semata wayang saat menjamu Leicester City pada tengah pekan, yang membuat The Citizens berada dalam posisi cukup nyaman jelang laga pamungkas.

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan, gelar juara kali ini merupakan yang paling sulit sekaligus memuaskan. Sebab, Man City sukses menyisihkan Liverpool yang memberi perlawanan hebat bahkan hingga pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019.

Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Foto: Premier League)

(Baca juga: Raheem Sterling Puji Mentalitas Pemenang Pep Guardiola)

“Juara bertahan, buat saya ini adalah yang paling sulit dan memuaskan. Liverpool sangat istimewa tahun ini, saya tidak bermaksud untuk memanas-manasi, tetapi Liverpool tidak pantas kehilangan gelar,” ujar Vincent Kompany, melansir dari Daily Mail, Senin (13/5/2019).

“Kami berhadapan dengan tim yang luar biasa. Kami menang di kandang dan dari titik itu hingga sekarang mampu menjaga keunggulan,” imbuh mantan pemain Anderlecht tersebut.

Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 (Foto: Premier League)

Vincent Kompany kini mengalihkan fokusnya kepada Final Piala FA 2018-2019 pekan depan melawan Watford di Stadion Wembley. Sebab, Man City punya kesempatan mengukir rekor unik sebagai tim pertama di Inggris yang memenangi ketiga kompetisi domestik dalam semusim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini