nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Top Skor Liga Inggris Musim Ini Diraih Tiga Pemain Afrika

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054803 gelar-top-skor-liga-inggris-musim-ini-dikuasai-tiga-pemain-afrika-Z0WpUW3Dhk.jpg Mohamed Salah dan Sadio Mane (Foto: Premierleague)

LIGA Inggris 2018-2019 telah berakhir dengan Manchester City menjadi juara setelah mengoleksi 98 poin sepanjang musim ini. Kendati Man City menjadi juara, tetapi gelar top skor tak dimiliki oleh penyerangnya, Sergio Aguero, yang membuat 21 gol.

Gelar top skor musim ini justru direbut oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ketiga pemain itu mampu membuat 22 gol sepanjang musim ini sehingga berhak memenangi gelar top skor Liga Inggris.

Sadio Mane (Foto: Premierleague)

Keberhasilan Mane, Salah dan Aubameyang menjadi top skor mencatatkan rekor tersendiri di Liga Inggris. Sebab, untuk pertama kalinya tiga pemain asal Afrika meraih gelar top skor Liga Inggris. Mane berasal dari Senegal, Salah berpaspor Mesir dan Aubameyang berkampung halaman di Gabon.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Inggris 2018-2019

Gelar top skor dimiliki Mane setelah Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu 12 Mei 2019. Dua gol kemenangan Liverpool pada laga itu diborong eks pemain Southampton tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Premierleague)

Tambahan dua gol membuat Mane menyamai torehan Salah yang lebih dulu mengoleksi 22 gol. Prestasi individu itu mungkin akan sedikit mengobati rasa kecewa keduanya setelah gagal membawa Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini. Liverpool hanya mampu finis di posisi kedua dengan koleksi 97 poin.

Sementara itu, Aubameyang menyamai torehan gol Mane dan Salah setelah dua kali mencatatkan namanya di papan skor saat Arsenal menang telak 3-1 atas Burnley. Kemenangan itu membawa Arsenal finis di posisi kelima pada musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini