nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Diungkapkan Klopp kepada Pemain Sebelum Laga Liverpool vs Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 261 2052995 ini-yang-diungkapkan-klopp-kepada-pemain-sebelum-laga-liverpool-vs-barcelona-PgLMsvnWEP.jpg Klopp saat memeluk penyerang Liverpool, Origi. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp , ternyata sempat pesimis timnya dapat menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Sebelum laga atau di ruang ganti, Klopp berkata kepada para pemain Liverpool bahwa dirinya tidak memiliki cara untuk mengalahkan Barcelona lewat kemenangan telak, plus tidak kebobolan.

“Saya berkata kepada anak-anak sebelum pertandingan, bahwa tidak mungkin. Meraih kemenangan saja sudah sulit, bagaimana jika harus meraihnya tanpa kebobolan? Saya tidak tahu bagaimana caranya harus melakukan itu,” kata Klopp mengutip dari BT Sport, Rabu (8/5/2019).

Jurgen Klopp

Ternyata ucapan Klopp itu justru memantik motivasi Jordan Henderson dan kawan-kawan. Sadio Mane dan kawan-kawan langsung menekan Barcelona semenjak wasit Cuneyt Cakir meniup peluit panjang tanda dimulainya pertandingan.

BACA JUGA: Senyum Robertson saat Ditanya soal Luis Suarez

Hasilnya terlihat ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh setelah Divock Origi membobol gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen. Setelah gol tersebut, Liverpool sempat ditekan Barcelona dan kesulitan mengembangkan permainan.

Namun, angin berubah di babak kedua semenjak Klopp memasukkan Georginio Wijnaldum di awal babak kedua. Keberanian gelandang asal Belanda itu menusuk pertahanan lawan menjadi petaka bagi Barcelona.

Wijnaldum

Hasilnya positif, yang mana Wijnaldum mencetak dua gol pada menit 54 dan 56. Jika skor 3-0 bertahan hingga waktu normal berakhir, laga akan berlanjut ke babak tambahan. Beruntung, Liverpool memiliki Origi yang memastikan Liverpool mentas di partai puncak Liga Champions 2018-2019 setelah mencetak gol kedua pada menit 79.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini