nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Alihkan Fokus ke Copa del Rey

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 10:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 261 2052909 tersingkir-dari-liga-champions-barcelona-alihkan-fokus-ke-copa-del-rey-cKGuqcsXaS.jpg Laga Liverpool vs Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

LIVERPOOL – Langkah Barcelona harus terhenti di ajang Liga Champions 2018-2019 setelah takluk dari Liverpool di babak semifinal. Hasil ini tentu saja sangat disayangkan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Tetapi, ia meminta timnya untuk segera bangkit karena masih ada pertandingan penting lain yang harus mereka lakoni, salah satunya final Copa del Rey.

Pil pahit memang harus ditelan Lionel Messi dan kawan-kawan saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Pada laga leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 tersebut, Barcelona harus takluk dengan skor telak 0-4. Kekalahan ini membuat Barcelona dipastikan tersingkir karena kalah agregat skor 3-4.

Laga Liverpool vs Barcelona

Hasil ini tentu saja membuat Bartomeu sangat kecewa. Sebab, hasil yang memilukan juga harus ditelan Barcelona pada musim lalu. Mereka takluk dari AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Harapan Bartomeu untuk kegagalan Barcelona merebut trofi Liga Champions musim lalu itu pun nyatanya tak mampu terbayar di gelaran Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Suarez Biang Keladi Kekalahan 0-4 Barcelona dari Liverpool?

Meski kecewa, Bartomeu tetap menekankan Barcelona untuk segera bangkit. Sebab, Barcelona akan melakoni laga penting lainnya dalam waktu dekat. Mereka bakal berhadapan dengan Valencia dalam laga final Copa del Rey 2018-2019 yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019.

Laga Liverpool vs Barcelona

Bartomeu tentu saja berharap kegagalan di Liga Champions tak menular ke ajang tersebut. Karena itu, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib bangkit agar bisa mempersiapkan diri dengan optimal sebelum melakoni pertandingan tersebut.

"Kami sekarang dalam situasi yang sangat panas karena tereliminasi dari Liga Champions. Sekarang, kami harus membangkitkan semangat kami karena ada final Copa del Rey yang harus kami mainkan. Itu akan menjadi hari yang sulit bagi semua orang, tetapi kami harus bangkit,” ujar Bartomeu, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (8/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini