nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Unsung Hero di Laga Liverpool vs Barcelona, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 09:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 261 2052894 2-unsung-hero-di-laga-liverpool-vs-barcelona-siapa-saja-Dz2MpwnbkZ.jpg Alexander-Arnold tak kenal lelah di laga Liverpool vs Barcelona. (Foto: @ChampionsLeague)

LIVERPOOL – Divock Origi dan Georginio Wijnaldum jadi topik pembicaraan kelar laga Liverpool vs Barcelona di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Origi dan Wijnaldum menjadi pusat perhatian karena masing-masing mencetak dua gol, sekaligus membawa Liverpool menang 4-0 atas Barcelona.

Kemenangan 4-0 atas Barceloana sekaligus meloloskan The Reds –julukan Liverpool– ke partai puncak setelah menang agregat 4-3 atas sang rival. Origi dan Wijnaldum memang layak mendapat apresiasi atas gol-gol yang mereka buat.

oRIGI

(Alexander-Arnold (66) tampil apik di laga Liverpool vs Barcelona)

Akan tetapi, ada dua sosok di tubuh Liverpool yang memiliki kontribusi tidak kalah besar dari Origi dan Wijnaldum. Dua sosok yang dimaksud adalah kiper Alisson Becker dan fullback kanan Trent Alexander-Arnold.

BACA JUGA: Wijnaldum, dari Pesakitan Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Barcelona

Kedua sosok itu layak disebut unsung hero atau pahlawan tak dikenal dalam laga tersebut. Alisson tampil luar biasa saat mengawal gawang Liverpool. Sepanjang pertandingan, kiper berpaspor Brasil itu membuat lima penyelamatan! Salah satunya dengan menahan tembakan jarak dekat gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Alisson Becker

(Alisson buat lima penyelamatan di laga Liverpool vs Barcelona)

Kemudian Alexander-Arnold juga tidak kalah hebat. Selain mampu menutup ruang gerak Coutinho, pesepakbola 19 tahun itu juga berkontribusi perihal membantu serangan. Alexander-Arnold beberapa kali melepaskan umpan silang yang nyatanya merepotkan pertahanan Barcelona.

Puncaknya terjadi pada menit 79, ketika pemain bernomor punggung 66 itu secara cermat memanfaatkan sepak pojok untuk memberikan umpan matang kepada Origi. Origi yang tidak terkawal langsungmelepaskan sepakan keras ke gawang Barcelona. Karena itu, Alisson dan Alexander-Arnold layak mendapat predikat unsung hero di laga dini hari tadi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini