nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaus Never Give Up Milik Salah Jadi Bukti Ambisi Besar Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 08 261 2052882 kaus-never-give-up-milik-salah-jadi-bukti-ambisi-besar-liverpool-qfkORyPaeX.jpg Salah saat merayakan kelolosan Liverpool bersama rekan-rekannya. (Foto: @ChampionsLeague)

LIVERPOOL – Mohamed Salah tidak turun saat Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Winger berpaspor Mesir itu absen akibat cedera kepala yang dialami usai berbenturan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, akhir pekan lalu.

Meski begitu, bukan berarti Salah tidak menyaksikan secara langsung perjuangan Jordan Henderson dan kawan-kawan dini hari tadi. Pesepakbola 26 tahun itu datang langsung ke Stadion Anfield dan langsung menjadi pusat perhatian.

Mohamed Salah

Penampilan Salah yang membuatnya menjadi pusat perhatian. Mengapa? Winger berambut kribo itu mengenakan kaus berwarna hitam yang bertuliskan Never Give Up (tidak pernah menyerah). Hal itu menunjukkan tim asuhan Jurgen Klopp tidak pernah menyerah meski kalah 0-3 dari Barcelona di pertemuan pertama yang berlangsung tengah pekan lalu.

BACA JUGA: Dominasi Spanyol di Liga Champions Akhirnya Terhenti

Benar saja, kekalahnan 0-3 di leg pertama tidak menyurutkan perjuangan Liverpool di pertandingan kedua yang berlangsung dini hari tadi. Hasilnya pertandingan baru memasuki menit ketujuh, tim asuhan Jurgen klopp sudah unggul lewat sepakan Divock Origi. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, masuknya Georginio Wijnaldum menambah daya ledak Liverpool. Keberanian menusuk kotak penalti Barcelona membuat gelandang asal Belanda itu mencetak gol kedua dan ketiga Liverpool pada menit 54 dan 56. Selanjutnya, Origi mencetak gol penutup The Reds di menit 79, usai menerima sepak pojok Trent-Alexander Arnold.

Wijnaldum

Liverpool menang 4-0 dan lolos ke final dengan agregat 4-3. Ujar-ujar yang mengatakan, tidak ada hal yang mustahil di sepakbola benar-benar ditunjukkan Liverpool pada laga dini hari tadi. Optimisme itu sudah ditunjukkan Salah melalui kausnya sebelum laga dimulai.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini