nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Bali United, Kolev Puji Mental Baja Persija Jakarta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 06 49 2051909 menang-atas-bali-united-kolev-puji-mental-baja-persija-jakarta-y8JMnHMCW6.jpeg Gol Ismed Sofyan memastikan Persija Jakarta menaklukkan Bali United 1-0 (Foto: PSSI)

BEKASI – Persija Jakarta sukses melangkah ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 usai menaklukkan Bali United 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu 5 Mei sore WIB. Gol tunggal pada laga tersebut diciptakan lewat titik putih oleh Ismed Sofyan.

Agregat gol sesungguhnya imbang 2-2. Namun, Macan Kemayoran lolos dari hadangan Laskar Semeton karena unggul agresivitas gol tandang. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev, memuji ketangguhan mental anak asuhnya yang mampu bangkit dari serangkaian kekalahan.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tampil luar biasa meski sedang kelelahan karena jadwal padat. Apalagi, dalam empat laga terakhir tim kebanggaan warga Ibu Kota Jakarta itu mengalami empat kekalahan menyakitkan.

Persija Jakarta vs Bali United (Foto: Bali United/Twitter)

(Baca juga: Tumbangkan Bali United, Persija Jakarta ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019)

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, ini Persija yang sebelumnya punya jadwal yang padat. Tapi saya tetap berterima kasih kepada pemain karena saya rasa mereka bermain dengan bagus,” tutur Ivan Venkov Kolev, mengutip dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (6/5/2019).

“Pemain kami punya mental cukup keras. Itu lah karakter kami, saya tidak perlu kasih motivasi. Saya percaya kepada mereka, kalau mereka memang laki-laki berkualitas dan membuktikannya di lapangan,” imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Ivan Kolev

Pada babak semifinal, Persija Jakarta akan menantang Borneo FC. Tim asuhan Roberto Mario Gomez itu baru saja menyingkirkan Persib Bandung di babak perempatfinal, juga dengan keunggulan gol tandang, pada agregat 4-4.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini