nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Bali United, Persija Jakarta ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 49 2051789 tumbangkan-bali-united-persija-jakarta-ke-semifinal-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-2019-OFaQGOMdyK.jpg Persija Jakarta ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019 (Foto: Twitter/Persija)

BEKASI – Persija Jakarta tampil apik saat bertemu Bali United di leg kedua perempatfinal Liga Indonesia 2018-2019, Minggu (5/5/2019) sore WIB. Pasukan Ivan Kolev menang tipis 1-0 lewat gol penalti Ismed Sofyan pada menit 57. Agregat gol kedua tim pun menjadi 2-2 karena pada leg pertama Bali meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kendati hanya menang satu gol, hasil ini tetap membuat Macan Kemayoran –julukan Persija– berhak melangkah ke babak berikutnya lantaran unggul agresivitas gol tandang atas Bali United.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Persija Jakarta langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Sisi kanan penyerangan yang dihuni Ismed Sofyan dan Novri Setiawan menjadi andalan tuan rumah dalam membongkar pertahanan Bali United. Tetapi usaha keduanya hanya hasilkan sepak pojok.

Persija yang membutuhkan kemenangan dengan skor 1-0 mengerahkan segalanya untuk mencetak gol cepat, tetapi pertahanan Bali United sejauh ini cukup tangguh.

Menit 36 Persija mendapat peluang emas lewat Riko Simanjuntak. Setelah berhasil mengecoh Ricky Vajrin, Riko memiliki peluang untuk mengirim bola ke tengah kotak penalti. Sayang, ia lebih memilih untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit yang sama sekali tidak mengancam gawang Bali United.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tim tamu mencoba keluar dari tekanan. Akan tetapi usah mereka masih mampu digagalkan para pemain belakang Persija. Belum ada gol tercipta di babak pertama.

Babak kedua

Bali United memasukkan nama Miftahul Hamdi untuk menggantikan Irfan Bachdim di awal babak kedua. Mereka kemudian berusaha mencoba mengandalikan jalannya pertandingan. Akan tetapi, lagi-lagi usaha mereka selalu kandas di kaki pemain belakang Persija.

Tim tamu mengintip peluang lewat sepakan bebas yang dieksekusi Lilypaly. Tetapi penjaga gawang Persija, Andritany masih tampil cemerlang di bawah mistar.

Persija akhirya berhasil unggul di babak kedua. Mereka mendapat hadiah penalti usai wasit menganggap pemain Bali United menghentikan bola dengan tangannya. Ismed Sofyan yang menjadi algojo sukses menjebol gawang lawan.

Gol yang dicetak Ismed Sofyan menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini sekaligus membawa Persija melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Berikut susunan pemain Persija Jakarta vs Bali United di leg kedua semifinal Krantingdaeng Piala Indonesia 2018, Minggu (5/5/2019)

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Heri Susanto.

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Yabes Roni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini