nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Boer Sarankan De Ligt Gabung Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 07:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 51 2050104 de-boer-sarankan-de-ligt-gabung-liverpool-4ou6CBevwy.jpg Matthijs De Ligt (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, menjadi salah satu pemain yang saat ini tenagh diburu oleh klub-klub elite Eropa. Menanggapi hal itu, Pelatih Ajax U-19, Ronald De Boer, sadar bahwa sudah saatnya bagi De Ligt untuk bergabung dengan klub yang lebih besar. Adapun satu nama yang disarankan De Boer untuk De Ligt adalah Liverpool.

De Boer sejatinya sadar dengan potensi besar yang dimiliki De Ligt. Maka dari itu, ia menyarankan mantan anak asuhnya tersebut untuk bergabung dengan klub yang lebih besar guna mengembangkan kualitas.

(Baca juga: De Ligt Maklum Nilai Transfernya di Bawah De Jong)

Matthijs De Ligt

Jika melihat kualitas De Ligt saat ini, De Boer menilai kalau bek 19 tahun itu sebenarnya bisa bergabung dan cocok dengan klub mana pun di dunia. Akan tetapi, ia menyarankan De Ligt bergabung dengan Liverpool karena di sana juga sudah ada Virgil Van Dijk, yang merupakan tandemnya di Timnas Belanda.

“Bagi saya, kapten Ajax yang berusia 19 tahun, dia adalah orang yang juga berada di sebelah Virgil Van Dijk di tim nasional, maksud saya dia sangat kuat. Bertekad untuk menjadi pemenang. Luar biasa. Dia bisa bermain di setiap tim. Jika dia pergi ke tim yang tampil menyerang atau bertahan dia bisa bermain di setiap tim karena dia sangat bagus,” ujar De Boer, menukil dari Talk Sport, Rabu (1/5/2019).

Matthijs De Ligt

"Dia dapat dengan mudah datang ke Liga Inggris dan bermain untuk setiap tim di dunia. Itu terserah kepadanya. Dia harus melihat tim untuknya dan mencari tahu apa yang diinginkannya. Bagi saya, Barcelona, Man City, Liverpool. Liverpool menginginkan bola. Itu adalah tim yang saya sarankan untuk pergi ke sana," lanjut De Boer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini