nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Jadi Direktur Olahraga Man United, Ferdinand Dapat Wejangan dari Van der Sar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 45 2050251 ingin-jadi-direktur-olahraga-man-united-ferdinand-dapat-wejangan-dari-van-der-sar-2MhBPlMhrk.jpg Van der Sar dan Ferdinand sedang berbincang sebelum laga Tottenham vs Ajax. (Foto: Twitter Ferdinand)

MANCHESTER – Kabar yang mengatakan Rio Ferdinand bakal ditunjuk sebagai Direktrur Olahraga Manchester United terus terdengar dalam sepekan terakhir ini. Ferdinand dirasa cocok oleh Wakil Ketua Eksekutif klub Man United, yakni Ed Woodward, untuk menempati jabatan yang mengurusi perekrutan pemain serta manajemen tim dan akademi klub mereka.

Tentu menjadi Direktur Olahraga adalah hal yang terbilang baru oleh legenda Man United tersebut. Karenanya Ferdinand siap mendengarkan nasehat apa pun dan dari siapa pun yang dapat membantunya dalam mengurusi pekerjaan sebagai Direktur Olahraga Man United nanti. Dan salah satu orang yang membantu memberikan nasehat kepada Ferdinand adalah Edwin van der Sar.

Baca Juga: Klopp Ingin Coutinho Dimainkan saat Liverpool Bertandang ke Markas Barcelona

Van der Sar yang saat ini memiliki jabatan sebagai CEO Ajax Amsterdam tentu paham bagaimana sistem dalam suatu klub bekerja. Ilmu yang sudah ia pelajari selama di Ajax itu pun pada akhirnya disampaikan kepada Ferdinand untuk dijadikan sebuah nasehat dan pertimbangan bila pria berusia 40 tahun itu benar-benar ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Man United.

Kendati begitu Ferdinand tak menjelaskan lebih lanjut apa saja masukan serta nasehat yang diberikan Van der Sar kepadanya. Ferdinand hanya mengatakan Van der Sar telah memberitahu bagaimana seluk beluk dan apa yang didapatkannya saat menangani Ajax.

“Dia (Ferdinand) teman yang sangat baik. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di sana (Ajax). Dia baru saja memberitahu saya tentang seluk beluk apa yang sebenarnya dia dapatkan di sana,” kata Ferdinand, melansir dari Sportskeeda, Rabu (1/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini