nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewa terhadap De Gea, Man United Tebus Klausul Lepas Oblak

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 10:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 51 2049730 kecewa-terhadap-de-gea-man-united-tebus-klausul-lepas-oblak-ZXNbt5wD5d.jpg Oblak diburu Man United. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

MANCHESTER Manchester United dilaporkan siap melepas David de Gea pada bursa transfer musim panas 2019. Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (30/4/2019), hal itu terlihat dari keinginan Man United mendatangkan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

Bahkan demi mendapatkan kiper berpaspor Slovenia tersebut, Man United berani mengeluarkan 120 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun. Nominal tersebut merupakan klausul lepas Oblak saat ini bersama Atletico.

Jan Oblak

Beberapa hari yang lalu, Oblak baru saja memperpanjang kontrak dan membuatnya terikat di Atletico hingga 30 Juni 2023. Kesepakatan itu otomatis menaikkan klausul lepas Oblak, dari yang awalnya 100 menjadi 120 juta euro.

BACA JUGA: Lukaku Belum Punya Jawaban soal Masa Depannya di Man United

Harga di atas sangatlah tinggi, namun sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan Oblak kepada Man United. Musim ini saja, Oblak hanya kemasukan 23 gol dari 34 pertandingan di Liga Spanyol 2018-2019. Dari 34 pertandingan itu, eks kiper Benfica itu mencatatkan 20 clean sheet!

Karena itu, Oblak bisa dibilang sosok tepat untuk menggantikan De Gea yang kontraknya bersama Man United habis akhir musim ini. De Gea sendiri menjadi sorotan karena membuat blunder dalam empat laga terakhir bersama Man United.

David De Gea

Terbaru, ia gagal mengantisipasi secara sempurna tembakan jarak jauh bek Chelsea, Antonio Rudiger. Alhasil, bola menjadi liar dan berhasil dieksekusi menjadi gol oleh fullback Chelsea, Marcos Alonso.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini