nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vertonghen: Pemain Ajax Selalu Lapar Kemenangan dan Tak Kenal Takut

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 10:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 261 2049725 vertonghen-pemain-ajax-selalu-lapar-kemenangan-dan-tak-kenal-takut-yKDLNwgoQD.jpg Para pemain Ajax Amsterdam. (Foto: UEFA)

LONDON – Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, memuji nyali para pemain Ajax Amsterdam. Menurutnya, para pemain Ajax memiliki tekad kuat untuk memenangkan setiap pertandingan karena mereka telah dilatih sejak muda untuk selalu memiliki rasa lapar akan kemenangan dan tak takut dengan tim mana pun. Hal ini diketahui Vertonghen lantaran dirinya pernah bernaung di Ajax.

Pujian tersebut diutarakan Vertonghen jelang duel antara Spurs dan Ajax di semifinal Liga Champions 2018-2019. Laga leg I sendiri bakal digelar di markas Spurs, Tottenham Hotspur Stadium, pada Rabu 1 Mei 2019 dini hari WIB.

Para pemain Ajax Amsterdam

Dengan kegarangan para pemain Ajax, Vertonghen merasa timnya benar-benar tak boleh memandang sebelah mata tim asuhan Erik Ten Hag tersebut saat berhadapan dini hari besok. Sebab, Ajax dipastikan bakal tampil trengginas demi menjaga asa melenggang ke babak final.

BACA JUGA: Jumpa Spurs, Gelandang Ajax Ingin Lebih Ganas

Ketangguhan Ajax sendiri telah diakui oleh tim-tim yang difavoritkan juara di Liga Champions musim ini, seperti Real Madrid dan Juventus. Frankie de Jong dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan dua tim tersebut untuk melangkah ke babak semifinal. Madrid kandas di babak 16 besar, sementara Juventus harus menelan pil pahit dari Ajax di babak delapan besar.

Laga Ajax Amsterdam vs Juventus

"Ajax selalu selangkah di depan orang lain. Mereka hanya mempersiapkan semua orang untuk level tertinggi. Ketika berusia enam atau tujuh tahun, mereka sudah mulai dipersiapkan untuk berada di tim terbaik di liga. Anda harus mendominasi. Hasil imbang tidak pernah cukup. Kemenangan tidak pernah cukup. Anda harus selalu menang dengan cara tertentu. Itulah yang Anda lihat sekarang di Ajax,” ujar Vertonghen, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (30/4/2019).

"Ajax bermain di level yang sulit dipercaya. Anda tidak mengharapkan tim selain dari negara-negara besar untuk melakukan ini. Mereka telah menunjukkan cara untuk melakukannya. Banyak pemain muda yang datang ke sana. Bahkan, ada yang debut di usia 17 dan mereka siap. Mereka lapar dan sangat siap. Mereka tak kenal takut. Mereka merasakan dukungan dari akademi. Di sisi lain, klub juga selalu mempercayai kualitas mereka,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini